Mau Kuliah PTN Favorit di Malang, Ini 7 Jalur Masuk UB 2024, 3 di Antaranya Tanpa Tes

Sabtu, 30 Desember 2023 - 15:55 WIB
Di 2024, setidaknya ada tujuh jalur yang dibuka Universitas Brawijaya (UB) di antaranya SNBP, SNBT, dan jalur mandiri atau seleksi mandiri UB (SMUB). Foto/Ist
MALANG - Ini 7 jalur masuk Universitas Brawijaya pada 2024 yang perlu diketahui. Kamu berminat mendaftar perguruan tinggi negeri favorit di Malang? Jika iya, Universitas Brawijaya (UB) merupakan salah satu pilihan tepat.

Namun perlu diketahui, apabila calon mahasiswa ingin masuk di UB pada tahun 2024, maka harus mengetahui jalur atau tes seleksi yang dibuka.

Di 2024, setidaknya ada tujuh jalur yang dibuka UB di antaranya Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP), Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT), dan jalur mandiri atau seleksi mandiri UB (SMUB). Untuk lebih lengkapnya, artikel kali ini akan membahas tuntas 7 jalur masuk ke UB di 2024, simak ya

7 Jalur Masuk Universitas Brawijaya 2024



1. Jalur SNBP

Jalur SNBP 2024 adalah jalur tanpa tes yang tidak menarik biaya pendaftaran bagi pesertanya. Siswa hanya akan diseleksi berdasarkan perolehan prestasi akademik, non-akademik, nilai rapor, dan ketentuan lain sesuai SNBP.

2. Jalur SNBT



Calon mahasiswa harus tahu jika SNBT mewajibkan calon peserta membayar biaya pendaftaran sebesar Rp200.000. Siswa yang memilih jalur ini akan mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK). Jika tidak lolos UTBK SNBT, maka siswa jangan putus asa. Karena, hasil UTBK masih bisa digunakan untuk mendaftar seleksi mandiri UB.

3. Seleksi mandiri UB program D3, D4, dan S1yang menggunakan nilai UTBK



Seleksi Mandiri Universitas Brawijaya (SMUB) ini merupakan seleksi masuk yang diselenggarakan secara mandiri oleh Universitas Brawijaya berdasarkan nilai hasil Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK).

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More