Lokasi Poltekim dan Poltekip, Sekolah Kedinasan di Bawah Naungan Kemenkumham

Kamis, 04 Januari 2024 - 10:20 WIB
Politeknik Imigrasi (Poltekim), salah satu sekolah kedinasan milik Kemenkumham berada di Jalan Raya Gandul No. 4, Gandul, Kec. Cinere, Kota Depok, Jawa Barat. Foto/Ist
JAKARTA - Ini lokasi Poltekim dan Poltekip , dua sekolah kedinasan di bawah naungan Kemenkumham . Sekolah kedinasan telah menjadi salah satu tujuan utama para lulusan SMA/Sederajat ketika ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya. Di Indonesia sendiri, pilihannya pun terbilang sangat beragam.

Melihat sebarannya, ada beberapa di antaranya yang terbilang cukup terkenal. Sebut saja seperti Politeknik Imigrasi (Poltekim) dan Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip).

Kedua sekolah kedinasan tersebut sama-sama berada di bawah naungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham). Lebih jauh, dimanakah lokasi dari kedua sekolah kedinasan itu?

Lokasi Sekolah Kedinasan Poltekim dan Poltekip



1. Poltekim



Politeknik Imigrasi (Poltekim) merupakan salah satu lembaga pendidikan tinggi kedinasan yang cukup populer di Indonesia. Pada operasinya, mereka berada di bawah naungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

Mengutip laman resminya, Poltekim menyelenggarakan pendidikan kedinasan yang berfokus pada penerapan ilmu pengetahuan dan keahlian di bidang keimigrasian. Dulunya, sekolah kedinasan ini sempat dikenal dengan nama Akademi Imigrasi (AIM).



Pada prosesnya, Poltekim memiliki beberapa program studi (prodi) yang ditawarkan. Di antaranya seperti D4 Manajemen Teknologi Keimigrasian, D4 Administrasi Keimigrasian, D4 Hukum Keimigrasian, dan D3 Keimigrasian.

Terkait lokasi, sebelumnya Poltekim diketahui berada di Jalan Raya Gandul No. 4, Gandul, Kec. Cinere, Kota Depok, Jawa Barat. Pada 2019 lalu, Kemenkumham meresmikan gedung kampus baru Poltekim di Tanah Tinggi, Tangerang, Banten.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More