4 Universitas dengan Jurusan Ilmu Pemerintahan Terakreditasi Unggul BAN-PT, Unpad Juaranya

Kamis, 04 Januari 2024 - 10:57 WIB
Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung merupakan satu dari 4 universitas yang memiliki jurusan Ilmu Pemerintahan terakreditasi Unggul dari BAN-PT. Foto/Ist
JAKARTA - Ini 4 universitas dengan jurusan Ilmu Pemerintahan terakreditasi ‘Unggul’ BAN-PT yang perlu diketahui. Salah satunya adalah Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung.

Pada perkembangannya, masyarakat telah mengenal banyak jurusan kuliah yang bisa ditemui di perguruan tinggi. Melihat sekian banyak, salah satu di antaranya adalah Ilmu Pemerintahan.

Bagi sebagian orang, Ilmu Pemerintahan mungkin tidak terlalu populer seperti jurusan Soshum lain. Kendati begitu, prospek kerjanya juga cukup luas dan tidak bisa diremehkan.

Saat ini, ada banyak perguruan tinggi Tanah Air yang membuka prodi Ilmu Pemerintahan. Beberapa di antaranya bahkan telah mendapat predikat ‘Unggul’ dari BAN-PT. Perguruan Tinggi mana saja?

Jurusan Ilmu Pemerintahan dengan Akreditasi Unggul



1. Universitas Padjadjaran



Universitas Padjadjaran (Unpad) merupakan salah satu perguruan tinggi kenamaan di Indonesia. Setiap tahunnya, mereka memiliki banyak pendaftar yang dari berbagai daerah di Tanah Air.

Melihat sekian banyak jurusan yang dimiliki, Unpad juga mempunyai program Sarjana (S1) Ilmu Pemerintahan. Mengutip laman resminya, prodi Ilmu Pemerintahan tersebut sudah beroperasi sejak 8 Desember 1983.

Prospek kerja yang dimiliki prodi Ilmu Pemerintahan Unpad pun beragam. Misalnya, seperti birokrat tingkat pusat/daerah, asisten peneliti, anggota legislatif pusat/daerah, aktivis, konsultan pemerintahan, dosen, dan lainnya.

Pada akreditasinya, program Sarjana (S1) Ilmu Pemerintahan Universitas Padjadjaran memiliki predikat ‘Unggul’ dari BAN-PT. Akreditasi tersebut masih berlaku hingga 31 Mei 2027 mendatang.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More