8 Perguruan Tinggi di Bawah Kemenperin, Lulus Langsung Diangkat PNS?

Senin, 15 Januari 2024 - 11:39 WIB
Kemenperin memiliki delapan perguruan tinggi dengan berbagai jurusan. Salah satunya Politeknik AKA Bogor. Foto/YouTube Poltek AKA Bogor.
JAKARTA - Kemenperin memiliki delapan perguruan tinggi di berbagai daerah. Berikut daftar perguruan tinggi yang dimiliki Kemenperin berikut jurusan kuliahnya.

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) mempunyai sejumlah unit pendidikan di beberapa daerah mulai dari balai diklat, sekolah menengah kejuruan, hingga politeknik.

Terkait dengan perguruan tinggi, Kemenperin mempunyai delapan perguruan tinggi dengan status politeknik mulai yang berada di Jakarta, Bandung, Bogor, Yogya, Padang, Makassar, juga Medan.

Namun apakah perguruan tinggi Kemenperin sama halnya dengan beberapa perguruan tinggi milik kementerian lain dengan status ikatan dinas dan bisa jadi PNS?

Baca juga: Bingung Pilih Kampus? Ini 80 Universitas Berakreditasi Unggul BAN-PT hingga Awal 2024

Menjawab hal ini, Kemenperin tidak seperti beberapa kementerian lain yang membuka penerimaan seleksi sekolah kedinasan dengan pola ikatan dinas.

Maka lulusan perguruan tinggi di bawah Kemenperin tidak otomatis diangkat menjadi CPNS di Kemenperin. Namun peluang untuk menjadi ASN sangat terbuka lebar, di samping peluang kerja lainnya seperti bekerja di industri, peneliti, hingga menjadi dosen atau guru.

Dikutip dari laman resminya, berikut ini delapan perguruan tinggi di bawah Kemenperin yang perlu kalian ketahui.

8 Perguruan Tinggi di Bawah Naungan Kemenperin

1. Politeknik STMI Jakarta



Politeknik STMI Jakarta memiliki enam jurusan seperti Teknik Industri Otomotif, Sistem Informasi Industri Otomotif, Administrasii Bisnis Otomotif, Teknik Kimia Polimer, Teknologi Rekayasa Otomotif, Tenaga Penyuluh Lapangan.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More