Baru Dibuka 2023, Segini Biaya Kuliah edokteran ITS yang Perlu Diketahui Calon Mahasiswa

Kamis, 18 Januari 2024 - 11:12 WIB
Terdapat tiga komponen biaya kuliah yang wajib dibayarkan oleh mahasiswa Fakultas Kedokteran ITS yakni SPP, SPI dan Sumbangan Pengembangan Akademik (SPA). Foto/Ist
SURABAYA - Ini rincian biaya kuliah Fakultas Kedokteran ITS yang baru dibuka tahun ajaran 2023/2024. Pada seleksi tahun 2023, ITS menerima angkatan pertama mahasiswa baru Fakultas Kedokteran melalui jalur mandiri.

Jika kamu berminat kuliah di jurusan kedokteran di ITS, ada baiknya lebih dulu mencari informasi mengenai besaran biaya kuliahnya. Dikutip dari laman resmi its.ac.id,artikel kali ini akan membahas rincian biaya kuliah Fakultas Kedokteran ITS, simak ya!

Komponen Biaya Kuliah Fakultas Kedokteran ITS



Setidaknya terdapat tiga komponen biaya kuliah yang wajib dibayarkan oleh mahasiswa Fakultas Kedokteran ITS. Apa saja? Ini rincianya:

1. Sumbangan Pengembangan Pendidikan (SPP)

SPP Kedokteran ITS dibayarkan setiap awal semester oleh mahasiswa sebelum perkuliahan. Besaran nominal biaya kuliah ini ditentukan ITS dalam satu kategori (khusus program studi Kedokteran) dengan mempertimbangkan kemampuan orang tua melalui prosedur pelaporan saat daftar ulang. Besaran SPP Fakultas Kedokteran ITS jalur mandiri 2023 yaitu: Rp20.000.000.

2. Sumbangan Pengembangan Institusi (SPI)

SPI di Kedokteran ITS dibayarkan penuh sekali selama terdaftar sebagai mahasiswa yakni pada saat daftar ulang. Besaran SPI Fakultas Kedokteran ITS jalur mandiri 2023 yaitu: Rp150.000.000

3. Sumbangan Pengembangan Akademik (SPA)

SPA dibayarkan setiap semester bersamaan dengan pembayaran SPP mahasiswa mulai semester 2 hingga semester 6. Perlu diketahui, khusus seleksi mandiri umum Kedokteran tahun 2023 tidak dikenakan SPA.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More