Mau Berkarier di Perkapalan? Ini 10 Sekolah Kedinasan Pelayaran Milik Kemenhub yang Menjanjikan

Selasa, 23 Januari 2024 - 13:57 WIB
Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran atau STIP Jakarta menjadi salah satu sekolah kedinasan bidang pelayaran di bawah Kementerian Perhubungan. Foto/Ist
JAKARTA - Ini informasi mengenai 10 sekolah kedinasan pelayaran milik Kemenhub . Ingin bekerja di pelayaran? Cobalah mendaftar sekolah kedinasan pelayaran di bawah binaan Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Pendaftaran Sekolah kedinasan milik Kemenhub dibuka bagi lulusan SMA, SMK sederajat.

Selain berkesempatan menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS setelah lulus, profesi bidang pelayaran dikenal menawarkan prospek gaji tinggi.Benarkah? Untuk membahas sekolah kedinasan pelayaran milik Kemenhub, artikel kali ini akan mengulasnya, simak ya!

10 Sekolah Kedinasan Pelayaran Milik Kemenhub



1. Politeknik Ilmu Pelayaran atau PIP Makassar



Sekolah kedinasan ini berlokasi di Makassar, Sulawesi Selatan. Pendidikan di sekolah ini berada pada jenjang Diploma 4. Program studi yang dibuka yaitu Nautika, Teknika, dan Ketatalaksanaan Angkutan Laut dan Kepelabuhan (KALK).

2. Politeknik Ilmu Pelayaran atau PIP Semarang



Sekolah kedinasan ini menawarkan lulusan SMA, SMK kuliah jenjang Diploma 4. Program studi yang dibuka yaitu Nautika, Teknika, dan Ketatalaksanaan Angkutan Laut dan Kepelabuhan (KALK).

3. Politeknik Pelayaran atau Poltekpel Sorong



Sekolah kedinasan dalam naungan Kemenhub yang berada di Papua Barat ini menawarkan pendidikan di jenjang D3. Program studi yang dibuka ada tiga yaitu Studi Nautika, Permesinan Kapal, dan Manajemen Transportasi Laut.

4. Politeknik Pelayaran atau Poltekpel Sulawesi Utara

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More