Biaya Kuliah Jurusan Pendidikan Kedokteran di UNP Padang, Lebih Murah Dibanding Kampus di Jawa?

Kamis, 25 Januari 2024 - 13:34 WIB
Universitas Negeri Padang (UNP) menjadi salah satu universitas negeri yang baru saja meresmikan program studi Kedokteran pada tahun 2023. Foto/Ist
PADANG - Segini rincian biaya kuliah prodi baru Pendidikan Kedokteran di UNP Padang yang perlu diketahui. Kamu berminat kuliah di Kedokteran yang peluang lolosnya besar?

Daftar saja di jurusan Pendidikan Kedokteran yang merupakan program studi (prodi) baru di Universitas Negeri Padang (UNP) Padang, Sumatera Barat. UNP sendiri merupakan salah satu kampus negeri favorit di Pulau Sumatera.

Seperti diketahui, UNP menjadi salah satu universitas negeri yang baru saja meresmikan program studi Kedokteran pada tahun 2023. Penerimaan mahasiswa baru angkatan pertama Kedokteran UNP dilakukan dengan dua metode seleksi, yaitu Seleksi Nilai UTBK-SNBT dan Ujian Tulis Berbasis Komputer.

Lantas, berapakah biaya kuliah jurusan Kedokteran di Universitas Negeri Padang? Untuk menjawab hal itu, artikel kali ini akan membahasnya secara tuntas, simak ya!

Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran UNP Padang



Melansir laman resmi unp.ac.id, sebagai gambaran untuk mempersiapkan perkuliahan terdapat dua seleksi yang dibuka di Kedokteran UNP jika mengacu tahun 2023, di antaranya adalah:

• Seleksi Nilai UTBK-SNBT dengan biaya pendaftaran sebesar Rp250.000

• Ujian Tulis Berbasis Komputer dengan biaya pendaftaran sebesar Rp500.000



Sementara, untuk biaya kuliah berupa Sumbangan Pengembangan Institusi (SPI) tahun 2023 UNP menerapkan nominal per mahasiswa yakni sebesar Rp75.000.000.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More