10 Kriteria Lulusan yang Jadi Prioritas Seleksi CPNS 2024, Kesehatan, Pendidikan, hingga Psikologi

Rabu, 31 Januari 2024 - 11:49 WIB
Pemerintah telah mengumumkan ada sebanyak 2,3 juta formasi yang disediakan pada seleksi CPNS 2024. Di seleksi CPNS 2024, pemerintah juga akan memprioritaskan formasi khusus bagi para fresh graduate.Foto/Ist
JAKARTA - Ini 10 kriteria lulusan yang jadi prioritas di seleksi CPNS 2024. Pemerintah telah mengumumkan ada sebanyak 2,3 juta formasi yang disediakan pada seleksi CPNS 2024. Di seleksi CPNS 2024 ini pemerintah juga akan memprioritaskan formasi khusus bagi para fresh graduate.

Lalu, kriteria lulusan apa saja yang jadi prioritas di seleksi CPNS 2024 ini? Mengutip akun instagram @asn_eksam, artikel kali ini akan membahasnya, simak uraian di bawah ini ya!

10 Kriteria Lulusan yang Jadi Prioritas di Seleksi CPNS 2024



1. Lulusan Jurusan Ilmu Kearsipan



Dalam seleksi CPNS, jurusan bidang Sosial dan Humaniora atau Soshum memiliki 599 posisi yang mana lulusan dari jurusan Ilmu Kearsipan dibutuhkan untuk mengisi posisi sebagai arsiparis.

2. Lulusan Jurusan Pendidikan



Profesi tenaga guru juga menjadi prioritas dalam PPPK tahun 2024 ini lantaran kebutuhan akan tenaga pendidik selalu meningkat setiap tahunnya.Sehingga sudah pasti lulusan dari Jurusan Pendidikan akan jadi prioritas di seleksi CPNS atau PPPK tahun 2024 ini.

3. Lulusan Jurusan Kesehatan



Berikutnya, lulusan yang juga menjadi prioritas di seleksi CPNS tahun 2024 adalah dari Jurusan Kesehatan. Jurusan Kesehatan selalu dibutuhkan dalam rekrutmen CPNS untuk mengisi posisi Administrator Kesehatan Ahli Pertama, dokter, perawat, dan juga bidan.

4. Lulusan Jurusan Hukum

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More