7 Universitas yang Buka Jalur Khusus untuk Content Creator dan YouTuber di Indonesia

Kamis, 01 Februari 2024 - 13:46 WIB
Selain dapat menyalurkan ide dan kreativitas, menjadi content creator di media sosial juga dapat menghasilkan cuan dan popularitas yang menjanjikan.Foto/Ist
JAKARTA - Ini 7 universitas yang membuka jalur khusus untuk content creator dan youtuber . Pesatnya perkembangan teknologi menyebabkan kini kalangan anak muda yang memanfaatkan media sosial untuk berkarier.

Bahkan banyak ditemukan cita-cita sebagian generasi muda saat ini mulai bergeser, dari yang konvensional seperti guru, dokter, hingga pilot berubah menjadi content creator. Aapa itu content creator?

Selain dapat menyalurkan ide dan kreativitas, menjadi content creator di media sosial juga dapat menghasilkan cuan dan popularitas yang menjanjikan.

Tren ini pun ditangkap oleh sejumlah perguruan tinggi yang saat ini mulai ramai-ramai melirik profesi content creator baik youTuber, selebgram maupun seleb TikTok dalam merekrut mahasiswa baru di kampusnya. Artikel kali ini akan membahas daftar universitas yang membuka jalur content creator dan youtube, simak ya!

7 Kampus Ini Buka Jalur Khusus untuk Content Creator dan YouTuber



1. UPN Veteran Jakarta



Melansir dari laman resminya yakni upnvj.ac.id, UPN Veteran Jakarta termasuk salah satu PTN yang menyediakan jalur masuk khusus untuk para Youtuber, content creator, maupun influencer.

Kini, UPN Veteran Jakarta harus siap berkompetisi dengan universitas lain dalam merekrut content creator muda yang kreatif, cerdas, dan adaptif dengan lingkungan digital saat ini. Berikut beberapa persyaratannya:

1. Subscriber 10.000

2. 1 video dengan viewers minimal 100.000
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More