5 Universitas dengan Perpustakaan Terbaik di Indonesia Versi Kemendikbudristek, Mana Saja?

Jum'at, 02 Februari 2024 - 07:30 WIB
Universitas Indonesia (UI) menjadi perguruan tinggi yang memiliki perpustakaan terbaik di Indonesia menurut Kemendikbudristek. Foto/Ist
JAKARTA - Ini 5 universitas dengan perpustakaan terbaik di Indonesia versi Kemendikbudristek . Banyak kampus atau universitas di Indonesia yang dilengkapi dengan fasilitas perpustakaan maju dan megah.

Hal ini karena perpustakaan dianggap sebagai pilar penting dalam usaha untuk membentuk generasi yang melek akan literasi dan ilmu pengetahuan. Lalu universitas mana yang memiliki perpustakaan paling bagus? Untuk menjawabnya, artikel kali ini akan membahasnya, simak ya!

5 Universitas dengan Perpustakaan Terbaik di Indonesia Versi Kemendikbudristek



1. Universitas Indonesia (UI)



Kampus pertama yang memiliki fasilitas perpustakaan terbaik di Indonesia yaitu Universitas Indonesia (UI). Perpustakaan di UI ini dikenal dengan sebutan "Kristal Pengetahuan" dan telah berhasil memperoleh Akreditasi A dari LAP-N RI.Selain itu, perpustakaan ini juga memiliki kumpulan buku yang komprehensif serta gedung yang mewah.Dilengkapi juga dengan fasilitas-fasilitas di perpustakaan yang meliputi gym, food court hingga toko buku.

2. Universitas Gadjah Mada (UGM)



Kampus kedua yang memiliki fasilitas perpustakaan terbaik yang ada di Indonesia yaitu Universitas Gadjah Mada (UGM). Sebagai universitas terkemuka di Indonesia, UGM memiliki perpustakaan yang terkenal megah dan memiliki koleksi yang komprehensif.

Bahkan, perpustakaan UGM dikenal karena menyimpan koleksi langka, termasuk koleksi Hatta dan bahan pustaka lainnya.



3. Universitas Pelita Harapan (UPH)

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More