3 Beasiswa Masuk Unair Jenjang D3-S1 2024, Ayo Lulusan SMA dan SMK Daftar!

Senin, 05 Februari 2024 - 09:00 WIB
Salah satu jenis beasiswa masuk Universitas Airlangga (Unair) yang bisa didaftari oleh SMA dan SMK adalah beasiswa dari pemerintah seperti KIP Kuliah. Foto/Ist
SURABAYA - Ini 3 jenis beasiswa masuk Unair Surabaya jenjang D3-S1 tahun 2024 yang terbuka untuk siswa SMA dan SMK. Kamu berniat mendaftar di Universitas Airlangga (Unair) tetaapi terbentur biaya?

Jangan khawatir, saat ini ada sejumlah beasiswa yang tersedia di Uanir untuk membantu biaya pendidikan. Beasiswa apa saja? Artikel kali ini akan mengulas setidaknya ada 3 jenis beasiswa di Unair yang terbuka untuk siswa SMA dan SMK, simak ya!

3 jenis Beasiswa Masuk Unair 2024



1. Beasiswa Pemerintah



Mengutip laman resmi Unair, ada beragam beasiswa yang bisa dimanfaatkan oleh calon mahasiswa Unair. Salah satunya adalah beasiswa dari pemerintah.

Beasiswa dari pemerintah itu antara lain beasiswa Unggulan dan KIP (Kartu Indonesia Pintar). KIP-Kuliah adalah salah satu beasiswa paling banyak menerima kuota mahasiswa baru.

Untuk mendapatkan beasiswa ini, calon mahasiswa hanya perlu mendaftarkan diri pada laman KIP-Kuliah dan memenuhi persyaratan lainnya seperti SKTM (Surat Keterangan Tidak Mampu).

Selain KIP-Kuliah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia juga memiliki beasiswa lainnya yakni Beasiswa Unggulan. Calon mahasiswa bisa mendaftarkan diri ketika sudah memulai perkuliahan atau maksimal sedang berada di semester tiga.

Tidak hanya dari pemerintah pusat, pemerintah daerah juga memberikan kesempatan pendidikan bagi calon mahasiswa. Beberapa beasiswa tersebut antara lain adalah beasiswa Pemuda Tangguh Pemerintah Kota Surabaya, beasiswa KJMU (Pemerintah Provinsi DKI Jakarta), dan Jabar Future Leadership Scholarship (JFLS).

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More