Bisakah Fresh Graduate Daftar CPNS 2024 dan Juga Seleksi PPPK? Ini Kata KemenPAN-RB

Selasa, 06 Februari 2024 - 10:16 WIB
Menurut keterangan Kementerian PAN RB, rekrtumen Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) hanya diperuntukan bagi para pegawai Non ASN. Foto/Ist
JAKARTA - Selain CPNS 2024 , bisakah lulusan S1 atau fresh graduate bisa mendaftar seleksi PPPK? Pertanyaan itu mungkin saja terlintas di benak banyak lulusan sarjana yang akan berjuang mengikuti seleksi CPNS 2024.Untuk menjawab pertanyaan tersebut, artikel kali ini akan membahasnya secara tuntas dan jelas, simak pemaparannya ya!

Apakah Lulusan Fresh Graduate Bisa Mendaftar Seleksi PPPK?



Seperti yang diketahui, berdasarkan info dari KemenPAN-RB, kemungkinan seleksi pendaftaran CPNS 2024 dibuka sekitar bulan Maret dan April. Berdasarkan informasi yang disampaikan, tahun ini pemerintah membuka lowongan sebesar 2,3 juta formasi.



Selain CPNS 2024, pemerintah juga menyediakan lowongan formasi berupa Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Terkait apakah fresh graduate bisa mendaftar seleksi PPPK, dalam keterangan resminya di situs resmi menpanrb.go.id, Menteri PAN RB Abdullah Azwar Anas menegaskan rekrtumen Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) hanya diperuntukan bagi para pegawai Non ASN.



“100 persen formasi PPPK akan dibuka untuk pegawai non-ASN di instansi Pemerintah,” tutur Anas dalam situs resmi KemenPAN-RB tanggal 19 Januari 2024. Sehingga dengan demikian, lulusan Fresh Graduate tidak diperbolehkan mendaftar seleksi PPPK. Namun dipersilahkan untuk mendaftar CPNS 2024.

Alokasi Formasi CASN 2024



1. CPNS : 20,890 Formasi.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More