8 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Paling Dibutuhkan PT PLN, Berikut Daftarnya

Sabtu, 10 Februari 2024 - 09:45 WIB
Salah satu jurusan yang lulusannya banyak dibutuhkan PT PLN adalah Teknik Elektro yakni jurusan yang mempelajari ilmu tentang listrik dan aplikasinya dalam kehidupan sehari-hari. Foto ilustrasi/Ist
JAKARTA - Ini 8 jurusan kuliah yang lulusannya paling dibutuhkan PT PLN . Kamu berniat berkarier di PT Perusahaan Listrik Negara atau yang biasa dikenal dengan PT PLN?

PLN merupakan satu-satunya Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang kelistrikan. Sudah menjadi rahasia umum bekerja di PLN sangat didamkan banyak orang karena gajinya yang disebut sangat memadai. Artikel kali ini secara khusus membahas 8 jurusan kuliah yang lulusannya paling dibutuhkan PT PLN, simak ya!

8 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Paling Dibutuhkan PT PLN



1. Teknik Elektro

Jurusan kuliah pertama yang lulusannya paling banyak dibutuhkan PT PLN yaitu jurusan Teknik Elektro. Mmerupakan jurusan kuliah yang mempelajari ilmu tentang listrik dan aplikasinya dalam kehidupan sehari-hari.

Teknik elektro juga dapat mengembangkan kompetensi yang berorientasi pada problem solving. Lulusan jurusan ini sangat dibutuhkan hampir di seluruh industri untuk membangun sistem distribusi tenaga listrik.

Di PLN nantinya lulusan yang berasal dari jurusan teknik elektro akan menjadi bagian dari divisi Enjiniring Distribusi, Enjiniring Transmisi dan Gardu Induk.

2. Teknik Telekomunikasi



Jurusan kuliah kedua yang lulusannya paling banyak dibutuhkan PT PLN yaitu Teknik Telekomunikasi. Merupakan jurusan yang mempelajari mengenai pemasangan kabel dan komunikasi jaringan sinyal radio.

Selain itu, para mahasiswa juga akan mempelajari tentang perkembangan teknologi di bidang telekomunikasi seperti sistem komunikasi seluler dan teknik digital.

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More