15 Jurusan Kuliah S1 yang Alumninya Banyak Dicari Perusahaan BUMN, Ini Daftarnya

Sabtu, 10 Februari 2024 - 11:16 WIB
Salah satu jurusan kuliah yang lulusannya banyak dicari perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) adalah alumni jurusan Akuntansi. Foto/Ist
JAKARTA - Ini daftar 15 jurusan kuliah yang alumninya banyak dicari perusahaan BUMN . Berkarier di perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menjadi impian banyak orang. Gaji besar menjadi salah satu daya Tarik utama bekerja di perusahaan plat merah menjadi incaran banyak lulusan perguruan tinggi

Tidak semua lulusan perguruan tinggi dibutuhkan perusahaan BUMN. Hanya alumni yang memenuhi kualifikasi yang berpeluang besar diterima di BUMN. Artikel kali ini akan membahas 15 jurusan kuliah yang lulusannya dicari perusahaan BUMN, apa saja? Simak uraiannya berikut ini!

15 Jurusan Kuliah S1 yang Lulusannya Banyak Dicari Perusahaan BUMN



1. Akuntansi



Jurusan ini termasuk yang banyak dicari anak usaha BUMN. Semua perusahaan pasti membutuhkan lulusan akuntansi untuk membantu perusahaan mengatur keuangan. Jadi, jurusan ini bisa dipilih siswa SMA saat SNBP atau SNBT 2024.

2. Teknik Informatika



Perkembangan teknologi yang semakin cepat membuat lulusan jurusan Teknik Informatika banyak dicari perusahaan milik BUMN. Tujuannya, agar dapat memaksimalkan program-program, website, dan aplikasi perusahaan.

Beberapa BUMN yang membutuhkan staf dalam bidang IT ini di antaranya, PT Jasa Marga, Industri Kereta Api (INKA), dan bank milik negara seperti PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk dan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.

3. Sistem Informasi



Sistem Informasi juga memiliki job desk yang sangat penting di perusahaan. Sistem Informasi akan berfokus pada pengelolaan informasi untuk mendukung operasional bisnis.

4. Ilmu Hukum

Setiap perusahaan memiliki bidang legal dan hukum yang mengurusi kepentingan terkait produk dan keputusan hukum. Karena itu, posisi legal di banyak perusahaan BUMN sangat dibutuhkan. Untuk itu, lulusan Ilmu Hukum dari berbagai peminatan selalu dicari, salah satunya di PT Jasa Marga (Persero) Tbk atau PT RNI.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More