Unpad Tambah Kuota Mahasiswa Baru di SNBP 2024, Peluang Masuk Lebih Besar

Kamis, 15 Februari 2024 - 12:30 WIB
Unpad menambah kuota penerimaan mahasiswa baru jalur SNBP 2024. Foto/Unpad.
JAKARTA - Unpad menambah kuota penerimaan mahasiswa baru jalur SNBP 2024. Penambahan ini pun akan meningkatkan peluang calon mahasiswa untuk kuliah di Unpad.

Universitas Padjadjaran (Unpad) akan menerima setidaknya 2.346 calon mahasiswa baru lewat jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) untuk prodi Sarjana reguler dan Sarjana Terapan.

Baca juga: 20 Jurusan Paling Ketat Saintek dan Soshum Unpad, Berani Daftar di SNBP 2024?

Pada tahun ini, ada 72 program studi yang dibuka di SNBP. Jumlah tersebut terdiri dari 58 prodi Sarjana reguler dan 14 prodi Sarjana Terapan (Vokasi).

Kuota SNBP Unpad 2024 Meningkat 12,52 Persen



Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unpad Prof. Arief S. Kartasasmita mengatakan, pada tahun ini, ada peningkatan sebesar 12,52 persen untuk jumlah kuota penerimaan mahasiswa pada SNBP.

Hal ini didasarkan untuk mengakomodasi calon-calon mahasiswa baru yang masuk dalam kriteria program keberpihakan Unpad untuk kuliah di jurusan sarjana dan juga sarjana terapan.

“Kami memang tambah karena kami akan memberikan perhatian-perhatian khusus pada kalangan calon mahasiswa yang selama ini kurang mendapat perhatian di Unpad. Sebagai contoh difabel atau dari golongan masyarakat yang belum memiliki anggota keluarga yang pernah kuliah,” katanya, dikutip dari laman Unpad, Kamis (15/2/2024).

Dia mengatakan, total daya tampung Unpad untuk Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) 2024 ini sebanyak 7.460. Jumlah ini terbagi berimbang untuk jalur SNBP, SNBT, dan juga jalur mandiri.

Baca juga: Sistem Ujian di Jalur Mandiri Unpad 2024 Dihapus, Hanya Perlu Nilai SNBT
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More