10 Jurusan S1 Tanpa Matematika yang Bisa Jadi Referensi Daftar SNBP 2024

Jum'at, 16 Februari 2024 - 06:44 WIB
Jurusan di bawah rumpun Ilmu Budaya menjadi salah satu jurusan non matematika yang bisa dijadikan referensi untuk mendaftar SNBP 2024 bagi mereka yang kurang menyukai pelajaran hitungan. Foto/Ist
JAKARTA - Ini daftar 10 jurusan jenjang S1 tanpa matematika yang bisa dijadikan referensi mendaftar SNBP 2024. Pendaftaran SNBP 2024 telah dibuka sejak 14 Februari hingga 28 Februari 2024. SNBP 2024 dapat diikuti oleh peserta lulusan SMA, SMK, Sederajat yang memiliki nilai akademik dan prestasi yang baik

Salah satu hal yang perlu diperhatikan di SNBP adalah kecermatan dan ketelitian memilih jurusan atau program studi. Ketepatan memilih jurusan akan menentukan masa depan nantinya, begitu sebaliknya kesalahan dalam memilih jurusan bisa berakibat fatal.

Dirangkum dari unggahan quipeer.com, artikel kali ini khusus membahas jurusan jenjang sarjana (S1) tanpa matematika yang bisa jadi acuan mendaftar SNBP 2024, simak ya!

10 Jurusan Kuliah S1 Non Matematika untuk Referensi Daftar SNBP 2024



1. Sastra dan Bahasa



Jurusan Sastra dan Bahasa mempelajari berbagai jenis sastra, seperti puisi, prosa, dan drama menggunakan tata bahasa, kosa kata, dan struktur bahasa. Jurusan ini tidak memiliki pembelajaran Matematika karena pusat terfokus pendalaman kemampuan membaca, menulis, dan berbicara dalam bahasa yang baik dan benar.

Contoh PTN yang menyediakan jurusan bahasa dan sastra, antara lain Universitas Diponegoro, Universitas Gadjah Mada, dan Universitas Indonesia.

2. Desain Komunikasi Visual (DKV)



Jurusan DKV tidak berfokus pada hitungan Matematika karena lebih mempelajari tentang keterampilan visual dan komunikasi dalam segi digitalisasi misalnya desain grafis, fotografi, komunikasi pemasaran, animasi, dan multimedia.

Contoh PTN yang menyediakan jurusan DKV, antara lain Institut Teknologi Bandung, Institut Kesenian Jakarta, dan Universitas Sebelas Maret.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More