7 Instansi dengan Persyaratan Wajib Tes TOEFL di Seleksi CPNS 2024, Ini Rinciannya

Senin, 19 Februari 2024 - 06:22 WIB
Salah satu instansi yang mewajibakan tes TOEFL untuk mendaftar seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024 adalah Kementerian Luar Negeri. Foto ilustrasi/Its
JAKARTA - Ini daftar 7 instansi dengan persyaratan wajib tes TOEFL di seleksi CPNS 2024. Seleksi CPNS 2024 akan dibuka pada bulan Maret nanti. Kamu yang berminat mendaftar sebaiknya mulai mempersiapkan diri dar sekarang. Salah satu yang perlu dipersiapkan adalah persyaratan yang wajib dipenuhi.

Dalam persyaratan ikut CPNS 2024 ternyata ada beberapa instansi yang mewajibkan persyaratan mengikuti tes TOEFL untuk kemampuan bahasa Inggris. Instansi mana saja? Mengutip akun Instagram @studicpns.id, artikel kali ini akan membahas daftar instansi yang mewajibkan tes TOEFL untuk mendaftar CPNS 2024, simak ya!

7 Instansi yang Mewajibkan Syarat Tes TOEFL untuk Daftar CPNS 2024



1. Kemenkominfo



Instansi pertama yang membutuhkan persyaratan wajib mengikuti tes TOEFL adalah Kemenkominfo. Kemenkominfo merupakan singkatan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Kemenkominfo berhubungan dengan komputer, media sosial, smartphone, televisi, radio, dan informasi sehingga membutuhkan juga kemampuan berbahasa Inggris. Kemenkominfo di tahun 2023 lalu membutuhkan skor 32 (TOEFL IBT), 400 (TOEFL ITP/PBT), 97 (TOEFL CBT), dan 400 (TOEFL PREDICTION).

2. Kementerian PUPR



Kementerian PUPR adalah Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang berhubungan dengan pembangunan atau infrastruktur. Kementerian PUPR di tahun 2023 lalu membutuhkan skor 35 (TOEFL IBT) atau 450 (TOEFL ITP).



3. Kementerian ESDM



Instansi ketiga yang membutuhkan persyaratan wajib mengikuti tes TOEFL adalah Kementerian ESDM atau Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral. Kementerian ESDM pada tahun 2021 membutuhkan skor 450 (Kalau TOEFL CBT minimal 133/IBT minimal 45).
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More