10 Sekolah Kedinasan yang Lulusannya Langsung Kerja, Masa Depan Aman

Rabu, 21 Februari 2024 - 06:42 WIB
Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN menjadi salah satu Sekolah Kedinasan di mana lulusannya bisa langsung kerja usai lulus. foto/ist
JAKARTA - Ini daftar 10 Sekolah Kedinasan yang lulusannya bisa langsung kerja. Sekolah kedinasan merupakan salah satu alternatif melanjutkan ke jenjang pendidikan tinggi. Program ini menawarkan peluang langsung kerja usai lulus. Sekolah Kedinasan apa saja? Artikel kali ini akan membahas deretan Sekolah Kedinasan yang lulusannya bisa langsung kerja, simak ya!

10 Sekolah Kedinasan yang Lulusannya Bisa Langsung Kerja



1. Politeknik Keuangan Negara STAN (PKN STAN)



Sekolah kedinasan ini dulunya dikenal dengan nama Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN). PKN STAN berada di bawah naungan Badan Pendidikan dan Latihan Keuangan (BPLK), Kementerian Keuangan.

PKN STAN menyediakan program D3 dan D4 dengan berbagai program studi. Pilihannya akuntansi, kebendaharaan negara, pajak, hingga manajemen keuangan negara.

2. Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN)



STIN merupakan sekolah kedinasan yang terletak di Bogor, Jawa Barat, dan berada di bawah naungan Badan Intelijen Negara (BIN). STIN membuka program pendidikan S1 hingga S3 dengan berbagai prodi. Contohnya agen intelijen, analisis intelijen, cyber intelijen, dan teknologi intelijen.

3. Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN)



IPDN adalah sekolah kedinasan yang berada di bawah naungan Kementerian Dalam Negeri dan berlokasi di Sumedang, Jawa Barat. IPDN membuka beberapa fakultas. Semisal Fakultas Politik Pemerintahan, Manajemen Pemerintahan, dan Fakultas Perlindungan Masyarakat. Lulusan IPDN bisa bekerja sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di pemerintahan daerah.

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More