Lulusan Apa yang Dibutuhkan Pertamina? Berikut 15 Jurusan D3 dan S1 yang Banyak Dicari

Rabu, 21 Februari 2024 - 11:56 WIB
Salah satu jurusan yang dibutuhkan Pertamina adalah Manajemen. Adapun tugas dari lulusan ini akan mengurus manajerial perusahaan. Foto/Ist
JAKARTA - Ini daftar 15 jurusan D3 dan S1 yang lulusannya banyak dibutuhkan Pertamina. Kamu punya cita-cita berkarier di Pertamina? Selain giat belajar, memilih program studi (prodi) yang cocok bekerja di dunia perminyakan tentu menjadi salah satu strateginya.

Seperti diketahui Pertamina adalah salah satu perusahaan BUMN yang banyak merekrut lulusan perguruan tinggi. Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang minyak dan gas, Pertamina selalu menjadi incaran banyak mahasiswa dan fresh graduate. Lalu jurusan seperti apa yang lulusannya banyak dicari Pertamina? Artikel kali ini akan membahasnya, simak ya!

15 Jurusan D3 dan S1 yang Lulusannya Banyak Dibutuhkan Pertamina



1. Manajemen

Lulusan dari Jurusan manajemen akan dibutuhkan banyak perusahaan BUMN, termasuk Pertamina. Adapun tugas dari lulusan ini akan mengurus manajerial perusahaan.

2. Teknik Elektro



Pertamina dan anak usahanya memiliki banyak mesin untuk operasional. Maka dari itu, lulusan dari Teknik Elektro ini memang diperlukan untuk berkarier di Pertamina.

3. Teknik Industri



Sebagai perusahaan yang bergerak di sektor minyak dan gas, keberadaan ahli industri sangat krusial untuk menjamin kelangsungan pekerjaan. Untuk itu, lulusan Teknik Industri memang cukup diperlukan di Pertamina.

4. Teknik Mesin



Sama halnya dengan lulusan Teknik Elektro, Teknik Mesin punya andil dalam merancang dan mengawasi mesin operasional yang ada. Oleh karena itu, lulusan jurusan ini dibutuhkan untuk berkarier di Pertamina maupun perusahaan karya lainnya yang dimiliki BUMN.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More