Mau Mudah Masuk UGM? Daftar di 8 Jurusan Teknik Jalur SNBP Sepi Peminat Berikut Ini

Senin, 26 Februari 2024 - 10:43 WIB
Untuk kamu yang berminat mendaftar Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) 2024, jurusan teknik UGM bisa menjadi pilihan. Foto/Ist
YOGYAKARTA - Ini daftar 8 jurusan teknik jalur SNBP UGM sepi peminat. Universitas Gadjah Mada (UGM) menjadi salah satu perguruan tinggi negeri (PTN) yang memiliki jurusan teknik terbaik di Indonesia. Untuk kamu yang berminat mendaftar Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) 2024, jurusan teknik UGM bisa menjadi pilihan.

Selain status akreditasi, salah satu strategi untuk memilih jurusan di SNBP adalah dengan melihat jumlah peminatnya. Hal ini juga berlaku di jurusan teknik UGM. Fakultas Teknik atau FT UGM memiliki 15 jurusan yang dipilih lewat jalur nasional maupun mandiri.

Lalu ada kelas International Undergraduate Program (IUP) atau kelas internasional dengan tiga jurusan unggulan, yaitu IUP Perencanaan Wilayah dan Kota, IUP Teknik Kimia, dan IUP Teknik Geodesi.

Secara matematis, jurusan atau prodi yang sepi peminat tentu memiliki peluang lolos lebih besar dibanding jurusan banyak peminat. Artikel kali ini akan membahas daftar jurusan teknik SNBP di UGM yang sepi peminat.

8 Jurusan Teknik Jalur SNBP UGM Sepi Peminat



1. Teknik Sumber Daya Air



Daya tampung 2024: 20

Peminat SNBP 2023: 0

2. Teknik Pengelolaan dan Perawatan Alat Berat



Daya tampung 2024: 418
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More