10 Jurusan Kuliah ITB yang Lulusannya Dikenal Memiliki Gaji Tinggi di Dunia Kerja

Sabtu, 09 Maret 2024 - 09:48 WIB
Juruasan teknik perminyakan menjadi salah satu jurusan di ITB yang lulusannya dikenal memiliki gaji tinggi di dunia kerja. Foto/Ist
JAKARTA - Ini 10 jurusan kuliah di ITB yang lulusannya dikenal memiliki gaji tinggi di dunia kerja. Prestasi akademik dan keberhasilan profesional seringkali menjadi tolok ukur penting dalam memilih jurusan di perguruan tinggi.

Dan bagi sebuah universitas, keberhasilan para alumni yang terjun di dunia kerja bisa menjadi barometer kualitas sebuah universitas. Salah satu universitas yang bisa dinilai dari kualitas lulusannya adalah ITB.

Dirangkum dari berbagai sumber, artikel kali ini akan membahas daftar jurusan kuliah ITB yang lulusannya dikenal digaji tinggi dalam dunia kerja.

10 Jurusan Kuliah ITB yang Lulusannya Memiliki Gaji Tinggi di Dunia Kerja



1. Teknik Informatika (Rp16 juta)



Menjadi favorit di kalangan calon mahasiswa, Teknik Informatika menawarkan potensi gaji yang sangat tinggi, mengingat perkembangan industri teknologi informasi yang pesat.

2. Teknik Perminyakan (Rp13 juta )



Dengan permintaan yang terus meningkat dalam industri minyak dan gas, lulusan Teknik Perminyakan ITB memiliki peluang besar untuk mendapatkan gaji yang menggiurkan.

3. Manajemen Rekayasa Industri (Rp10 juta)



Jurusan ini memadukan ilmu manajemen dengan rekayasa industri, memberikan lulusannya keunggulan kompetitif di pasar kerja.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More