9 Tipe Kecerdasan Manusia untuk Membantu Memilih Karier yang Cocok di Masa Depan

Kamis, 14 Maret 2024 - 11:38 WIB
Tipe kecerdasan manusia merupakan indikator dan bidang-bidang yang dikuasai. Setiap tipe kecerdasan menunjukkan keterampilan atau kecerdasan yang berbeda. Foto ilustrasi/Ist
JAKARTA - Ini 9 tipe kecerdasan manusia yang bisa dijadikan referensi memilih jenjang karier di masa depan. Banyak orang menganggap kecerdasan sebagai kemampuan bawaan, padahal secara teori tidaklah demikian.

Tipe kecerdasan manusia merupakan indikator dan bidang-bidang yang dikuasai. Setiap tipe kecerdasan menunjukkan keterampilan atau kecerdasan yang berbeda. Artikel kali ini akan membahas tipe tipe kecerdasan manusia yang bisa dijadikan modal seseorang untuk memilih karier yang cocok untuk dirinya, simak ya!

9 Tipe Kecerdasan Manusia



1. Naturalis



Apakah kamu sangat menyukai alam yang ada di sekitarmu? Apakah kamu merasa berada di alam itu secara meditatif? Apakah kamu bisa membedakan dengan mudah perbedaan tipis antara pinus dengan cemara?Apakah kamu merasa bahwa bekerja dengan tanaman atau hewan adalah hal yang biasa?

Hal ini karena kamu memiliki kecerdasan naturalis. Orang dengan tipe kecerdasan ini biasanya memiliki ketertarikan pada botani maupun zoologi

Karier yang cocok dengan tipe kecerdasan naturalis adalah ahli botani, ahli kelautan, pembimbing perkemahan, pemimpin pasukan pramuka, tukang kebun, astronom, ahli meteorologi, ahli geologi, dan arsitek lanskap.

2. Interpersonal



Apakah kamu jenis orang yang mudah bergaul? Apakah kamu mudah memahami dan berinteraksi dengan teman, keluarga, dan kolega kamu?

Orang-orang yang memiliki nilai tinggi dalam kecerdasan interpersonal peka terhadap suasana hati orang lain, dan dapat memahami berbagai hal dari berbagai perspektif yang berbeda.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More