Anti Nganggur, 10 Universitas di Indonesia Ini Lulusannya Gampang Dapat Kerja

Rabu, 27 Maret 2024 - 12:26 WIB
Menurut data Kemendikbudristek, IPB university menjadi salah satu perguruan tinggi yang lulusannya gampang mendapatkan kerja. Foto/Ist
JAKARTA - Ini daftar 10 universitas di Indonesia yang lulusannya cepat mendapat kerja menurut survei Kemendikbudristek. Sudah menjadi impian setiap lulusan universitas untuk segera mendapatkan pekerjaan yang memadai setelah menyelesaikan studi mereka.

Namun, kenyataannya tidak semua lulusan dapat dengan cepat mendapatkan pekerjaan yang diinginkan. Lalu lulusan perguruan tinggi mana saja yang mudah mendapatkan pekerjaan? Mengutip data Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Ristek dan teknologi, artikel kali ini akan membahas 10 universitas di Indonesia yang lulusannya cepat dapat kerja, simak ya!

10 Kampus di Indonesia yang Lulusannya Gampang Dapat Kerja Versi Kemendikbudristek



1. Institut Pertanian Bogor (skor 3.427)



Di peringkat pertama, ada Institut Pertanian Bogor yang mencetak skor 3.427. Walaupun namanya Institut Pertanian, tetapi IPB punya banyak program studi menarik sepertI ilmu komputer, komunikasi hingga bisnis.

2. Institut Teknologi Bandung (skor 3.055)



Institut Teknologi Bandung (ITB) menduduki peringkat kedua kampus yang alumninya cepat mendapat pekerjaan karena ITB memiliki kualitas terbaik di setiap program studinya, dari teknik hingga manajemen bisnis.

3. Universitas Indonesia (skor 3.029)



Universitas Indonesia juga masih menjadi salah satu kampus yang menghasilkan alumni-alumni berkualitas di bidang masing-masing. Mulai dari sarjana sampai sekolah vokasi.

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More