10 Dokumen Penting untuk Modal Daftar Beasiswa ke Luar Negeri

Senin, 08 April 2024 - 08:38 WIB
Salah satu dokumen penting untuk daftar beasiswa ke luar negeri adalah sertifikat bahasa Inggris, salah satunya sertifikat IELTS . Foto/Ist
JAKARTA - Ini 10 dokumen penting untuk modal daftar beasiswa ke luar negeri. Kamu para pejuang beasiswa salah satu hal penting yang dibutuhkan untuk mendaftar beasiswa adalah persyaraan wajib berupa dokumen.

Begitupun juga yang diperlukan jika akan mendaftar beasiswa ke luar negeri. Dokumen apa saja syarat wajibnya? Artikel kali ini akan membahasnya, simak ya!

10 Dokumen Penting Daftar Beasiswa ke Luar Negeri



1. Sertifikat IELTS



Kalau kamu mau mendaftar beasiswa ke luar negeri, dokumen yang kebanyakan diminta adalah sertifikat bahasa Inggris. Sertifikat IELTS bisa menjadi pilihan aman karena kebanyakan beasiswa menerimanya. Agar bisa lolos beasiswa ke luar negeri, paling tidak kamu harus punya skor aman minimal 6,5 hingga 7.5.

2. Surat rekomendasi



Dokumen untuk mendaftar beasiswa ke luar negeri yang satu ini biasanya ditujukan untuk memvalidasi karakter, prestasi dan kualitas belajarmu selama ini. Biasanya kamu bisa meminta surat rekomendasi ke guru atau kepala sekolah. Beberapa beasiswa ke luar negeri yang membutuhkan syarat surat rekomendasi adalah Jardine Scholarship dan SBW Berlin.

3. Esai



Satu lagi dokumen penting untuk mendaftar beasiswa ke luar negeri adalah esai. Melalui esai, kamu harus menunjukkan jika kamu layak menjadi awardee beasiswa incaranmu. Jenis esai yang bisa kamu buat seperti motivation letter, personal statement hingga study plan.

4. Letter of Acceptance (LoA)

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More