4 PTN Akreditasi Unggul BAN PT di Surabaya, Bisa Jadi Pilihan saat Mendaftar Kuliah

Rabu, 17 April 2024 - 12:03 WIB
Ini deretan perguruan tinggi negeri (PTN) akreditasi Unggul BAN-PT di Surabaya, Jawa Timur. Foto/Humas ITS.
JAKARTA - Ini deretan perguruan tinggi negeri (PTN) akreditasi Unggul BAN PT di Surabaya, Jawa Timur. Daftarnya bisa dijadikan referensi bagi lulusan SMA/SMK sederajat yang ingin melanjutkan studi di bangku kuliah.

Pada perkembangannya, sudah muncul banyak perguruan tinggi negeri di Indonesia. Adapun sebagian di antaranya bisa dijumpai di daerah seperti Surabaya, Jawa Timur.

Melihat sekian nama PTN di Surabaya, ada beberapa yang diketahui terakreditasi Unggul dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT). Berikut ini deretannya sebagaimana dilansir dari laman BAN PT, Rabu (17/4/2024).

PTN Akreditasi Unggul BAN PT di Surabaya

1. Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS)



Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) menjadi salah satu perguruan tinggi negeri kenamaan di Tanah Air. Setiap tahunnya, kampus ini dipenuhi para pendaftar yang berasal dari berbagai daerah berbeda.

Baca juga: 40 Jurusan Kuliah UGM Akreditasi Unggul, Pilih yang Terbaik



Sebagaimana PTN lain di Indonesia, ITS menyediakan jurusan kuliah yang beragam. Beberapa di antaranya bahkan menjadi favorit dan memiliki peminat yang besar setiap tahunnya.

Terlepas dari popularitasnya, ITS juga sudah mengantongi akreditasi Unggul dari BAN PT. Berdasarkan SK 885/SK/BAN-PT/Ak.Ppj/PT/XI/2023, sertifikatnya masih berlaku hingga 22 November 2028 mendatang.

2. Universitas Airlangga (Unair)

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More