Catat! Ini Syarat Kesehatan Mata di 8 Sekolah Kedinasan Favorit yang Perlu Diketahui

Rabu, 24 April 2024 - 10:00 WIB
PKN STAN adalah salah satu Sekolah Kedinasan yang mensyaratkan tes kesehatan mata bagi calon pendaftar. Tes kesehatan mata bagi pendaftar bernama Tes Visus Mata. Foto/Ist
JAKARTA - Ini sejumlah syarat kesehatan mata di 8 Sekolah Kedinasan (Sekdin) yang perlu diketahui. Selain tinggi badan, kesehatan mata merupakan salah satu persyaratan dalam pendaftaran Sekolah Kedinasan. T

erkait hal ini ternyata ada Sekolah Kedinasan yang mewajibkan pendaftar tidak boleh memakai kacamata atau berkacamata. Sekolah Kedinasan apa saja? Mengutip akun Instagram @masuk.kedinasan, artikel kali ini akan membahas syarat kesehatan mata di 8 Sekolah Kedinasan, simak ya!

Syarat Kesehatan Mata di 8 Sekolah Kedinasan Favorit

1. PKN STAN



Politeknik Keuangan Negara (PKN STAN) adalah salah satu sekolah kedinasan yang terdapat tes kesehatan mata.Terdapat tes kesehatan mata bernama Tes Visus Mata pada seleksinya tetapi tak ada penjelasan bagaimana kriterianya.

2. STIS



STIS yang lulusannya bisa bekerja di BPS juga memiliki syarat tentang kesehatan mata. STIS membolehkan kacamata tetapi dengan batas tertentu. STIS memiliki syarat tentang kesehatan mata yaitu tidak boleh buta warna dan maksimal 6 dioptri untuk pengguna kacamata minus dan plus.

3. IPDN



Sekolah kedinasan IPDN memiliki syarat kesehatan mata yaitu tidak boleh memakai kacamata atau berkacamata.



4. STIN

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More