Mau Mudah Lolos PTN, Simak 5 Tips Anti Gagal UTBK SNBT dari Unair Berikut Ini

Kamis, 25 April 2024 - 09:00 WIB
Salah satu tips anti gagal mengikuti UTBK-SNBT 2024 adalah dengan memahami materi yang akan diujikan nanti. Foto ilustrasi/Ist
JAKARTA - Ini 5 tips anti gagal UTBK-SNBT 2024 dari Unair yang perlu disimak para pendaftar. Pelaksanaan UTBK SNBT 2024 (Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Nasional Berdasarkan Tes) gelombang 1 akan dilaksanakan pada 30 April mendatang. Lolos UTBK-SNBT 2024 menjadi idaman calon mahasiswa. Bagaimana caranya? Mengutip laman resmi Universitas Airlangga (Unair), artikel kali ini akan membagikan tips sukses UTBK-SNBT 2024, simak ya!

5 Tips Anti Gagal UTBK SNBT 2024 dari Unair



1. Pahami materi



Peserta UTBK SNBT 2024 wajib tahu bahwa ujian nanti ada tiga tes yang harus dikerjakan yakni Tes Potensi Skolastik (TPS) yang meliputi Kemampuan Penalaran Umum, Kemampuan Kuantitatif, Pengetahuan dan Pemahaman Umum, serta Kemampuan Memahami Bacaan dan Menulis.

Kemampuan kuantitatif mencakup Pengetahuan dan Penguasaan Matematika Dasar. Selanjutnya materi yang kedua adalah Literasi dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

Sedangkan materi terakhir adalah Penalaran Matematika. Kamu bisa membuat jadwal belajar yang teratur dan disiplin untuk memastikan punya waktu yang cukup untuk meninjau materi yang akan diujikan.

Manfaatkan materi pembelajaran resmi yang disediakan oleh panitia UTBK untuk memahami jenis soal yang akan dikerjakan. Peserta UTBK SNBT 2024 juga bisa memanfaatkan sumber belajar yang tersedia.



2. Latihan soal dan try out



Semakin banyak mengerjakan latihan soal, kamu akan semakin terbiasa menghadapi soal-soal pada materi UTBK SNBT 2024. Latihan soal ini akan membantumu untuk mengukur kemampuan dan mengidentifikasi jenis-jenis soal yang perlu diperbaiki.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More