10 Poltekkes Terbaik di Indonesia Versi Webometrics 2023, Acuan Daftar di 2024

Jum'at, 26 April 2024 - 10:48 WIB
Poltekkes Kemenkes Semarang menjadi Poltekkes terbaik di Indonesia menurut pemeringkatan lembaga WEbometrics 2023. Foto/Ist
JAKARTA - Ini daftar 10 Poltekkes terbaik di Indonesia yang perlu diketahui. Kamu penyuka bidang kesehatan? Politeknik Kesehatan atau Poltekkes bisa menjadi satu pilihan menarik melanjutkan studi bagi orang-orang seperti kamu.

Poltekkes adalah perguruan tinggi vokasi yang berfokus pada pengembangan dan penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang kesehatan. Lulusan Poltekkes memiliki kompetensi yang dibutuhkan oleh dunia kerja, baik di sektor publik maupun swasta.

Selain status akreditasi kampus, untuk memilih Poltekkes terbaik juga bisa mengacu pada daftar peringkat lembaga pemeringkat dunia, salah satunya Webometrics. Artikel kali ini akan membahas daftar 10 Poltekkes terbaik di Indonesia versi Webometrics 2023 yang bisa dijadikan referensi daftar di 2024, simak ya!

10 Poltekkes Terbaik di Indonesia Versi Webometrics 2023



1. Poltekkes Kemenkes Semarang



Poltekkes ini berada di posisi 5.826 di dunia. Poltekkes ini adalah satu-satunya Poltekkes yang memiliki program D3 hingga pascasarjana. Poltekkes ini juga memiliki fasilitas yang lengkap dan modern, seperti pusat pembelajaran radiologi, laboratorium kesehatan, dan perpustakaan digital. Poltekkes ini juga aktif dalam penelitian dan pengabdian masyarakat di bidang kesehatan.

2. Poltekkes Kemenkes Malang



Poltekkes Kemenkes Malang berada di posisi 6.338 di dunia. Poltekkes ini memiliki 11 program studi D3 dan 7 program studi D4. Poltekkes ini juga memiliki fasilitas yang canggih, seperti laboratorium simulasi, pusat kesehatan masyarakat, dan pusat informasi kesehatan. Poltekkes ini juga aktif dalam berbagai kegiatan penelitian, pengabdian, dan kerjasama.

3. Poltekkes Jakarta I



Poltekkes Jakarta 1 berada di posisi 6.939 di dunia. Poltekkes ini memiliki 5 program studi, yaitu keperawatan, kebidanan, keperawatan gigi, dan ortotik prostetik.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More