Gagal PTN? Daftar Saja di 8 PTS yang Punya Beasiswa Jalur UTBK SNBT Berikut Ini

Jum'at, 26 April 2024 - 13:09 WIB
President University adalah salah satu perguruan tinggi swasta (PTS) yang memiliki beasiswa jalur UTBK SNBT. Foto/Ist
JAKARTA - Ini 8 PTS yang membuka beasiswa jalur UTBK SNBT yang perlu diketahui. Kamu gagal masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN)? Jangan khawatir. Saat ini banyak Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang menyediakan beasiswa menggunakan nilai UTBK.

Artinya, nilai UTBK masih bisa bermanfaat meskipun peserta gagal di Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT) 2024. Kampus swasta mana saja? Dilansir dari masing-masing laman resmi kampus, artikel kali ini akan membahasnya, simak ya!

8 PTS yang Punya Beasiswa Jalur UTBK SNBT



1. Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus)



Unimus tahun ini menyediakan beasiswa bagi calon mahasiswa barunya yang gagal di UTBK. Beasiswa ini berlaku bagi siswa SMA/MA/SMK/Paket C lulusan tahun 2022,2023 dan 2024.

Namun, beasiswa ini tak berlaku bagi semua prodi. Calon mahasiswa yang ingin kuliah di prodi Fakultas Kedokteran, Kedokteran Gigi dan Pascasarjana tak bisa mendaftar beasiswa nilai UTBK ini.

2. President University



Calon mahasiswa President University bisa memperoleh beasiswa jalur UTBK SNBT. Mereka hanya perlu menunjukkan nilai atau skor UTBK.

Beasiswa jalur UTBK ini disediakan President University sebagai evaluasi standarisasi nilai tes masuk (University Entrance Examination). Oleh karena itu, nilai UTBK bisa dijadikan syarat administrasi pengajuan beasiswa.

3. Universitas Kristen Maranatha



Di tahun sebelumnya, kampus yang berlokasi di Bandung ini membuka kesempatan mahasiswanya mendapatkan beasiswa lewat nilai UTBK. Sehingga, calon mahasiswa yang mempunyai nilai UTBK tak perlu lagi ikut tes.

Adapun syarat nilai UTBK tahun lalu adalah minimal 400. Untuk mengetahui informasi beasiswa jalur UTBK di Universitas Kristen Maranatha tahun ini, tinjau terus ya website atau media sosial resminya.

4. Universitas Multimedia Nusantara (UMN)

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More