Daftar Beasiswa LPDP 2024 Tahap 2 Bisa Tanpa LoA, Begini Caranya

Kamis, 30 Mei 2024 - 13:30 WIB
Salah satu syarat penting daftar beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) tahap 2 adalah Letter of Acceptance atau LoA. Foto ilustrasi/Ist
JAKARTA - Begini cara mendaftar beasiswa LPDP 2024 tahap 2 tanpa LoA yang perlu diketahui. Salah satu syarat penting daftar beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) tahap 2 adalah Letter of Acceptance atau LoA. LoA adalah surat keterangan yang menandakan mahasiswa sudah diterima kampus tujuan. Dokumen ini penting sekali kedudukannya ketika ingin mendapat beasiswa LPDP.

Lalu bagaimana jika calon pendaftar beasiswa LPDP Tahap 2 tahun 2024 belum punya LoA? Apakah tidak bisa mendaftar? Untuk menjawab pertanyaan itu, artikel kali ini akan membahasnya, simak ya!

Tetap Bisa Daftar Beasiswa LPDP Meski Belum Dapat LoA





Dilansir dari laman LPDP, calon mahasiswa bisa mendaftar beasiswa meski belum mendapat kampus atau tidak memegang LoA.

"Tidak ada perbedaan atau prioritas antara mendaftar dengan LoA maupun non-LoA dalam menentukan kelulusan kamu mendapat beasiswa LPDP," tulis keterangan LPDP yang diakses pada Selasa, (28/5/2024).

Jika calon mahasiswa dinyatakan lulus dan layak menerima beasiswa LPDP 2024 tahap 2, maka akan diberikan waktu selama 18 bulan untuk mencari LoA. Tentunya waktu ini sangat cukup untuk kamu bisa mencari kampus idaman yang sudah didaftarkan di aplikasi beasiswa LPDP.

Calon mahasiswa juga bisa mendapat Letter of Sponsorship (LoS) yaitu surat keterangan yang menyatakan dukungan pendanaan dari LPDP. LoS dapat disertakan saat mencari LoA dan bisa menambah peluangmu untuk diterima di kampus idamanmu.

Perlu diketahui, LoA dikeluarkan penuh oleh kampus atau program studi tujuan. Segala persyaratan dan tata cara dapat LoA bisa kamu cari di kampus atau program studi pilihanmu.

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More