Matematika Jurusan yang Bikin Pusing? Ini 7 Prospek Kerja Menjanjikan Lulusannya

Rabu, 05 Juni 2024 - 10:17 WIB
Salah satu propesi menjanjikan lulusan jurusan matematika adalah aktuaris, ahli yang bekerja di bidang pengukuran dan manajemen risiko serta ketidakpastian dalam usaha. Foto/Ist
JAKARTA - Ini 7 prospek kerja menjanjikan lulusan jurusan matematika yang perlu diketahui. Matematika adalah jurusan yang sulit. Kesan umum itu yang selama ini kita dengar tentang ilmu matematika maupun jurusan kuliah matematika.

Tahukah kamu bahwa matematika bukan hanya tentang angka dan perhitungan. Matematika juga menjadi dasar dari berbagai ilmu pengetahuan terapan lainnya dan digunakan dalam kehidupan sehari-hari, misalnya untuk memprediksi peristiwa alam, mengembangkan teknologi dan banyak lagi. Prospek kerja jurusan inipun disebut sangat prospektif. Artikel kali ini akan membahas 7 prospek kerja lulusan jurusan matematika, simak ya!

7 Prospek Kerja Lulusan Jurusan Matematika





1. Tenaga Pengajar Matematika



Jika kamu memilih Jurusan Matematika, kamu bisa menjadi seorang tenaga pengajar, baik guru maupun dosen matematika. Tentu saja, syarat utamanya adalah memenuhi standar kompetensi guru matematika.

2. Aktuaris



Aktuaris adalah ahli yang bekerja di bidang pengukuran dan manajemen risiko serta ketidakpastian dalam usaha. Mereka menggunakan statistik untuk mengetahui kemungkinan terjadinya peristiwa tertentu dan berusaha meminimalkan risiko yang terkait.

Aktuaris biasanya bekerja di industri asuransi untuk membantu merancang kebijakan dan menetapkan premi yang harus dibayar. Pendidikan matematika sangat cocok untuk profesi ini.

3. Ahli Statistika

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More