10 Jurusan SMK Jadi Incaran Perusahaan Besar dan Bergaji Tinggi, Masa Depan Jelas

Rabu, 05 Juni 2024 - 12:42 WIB
Desain Grafis / Multimedia menjadi salah satu jurusan SMK yang lulusannya diprediksi banyak dicari perusahaan besar. Foto/Ist
JAKARTA - Ini daftar 10 jurusan SMK paling banyak jadi incaran perusahaan besar dan bergaji tinggi. Ada banyak jurusan SMK yang paling banyak jadi incaran perusahaan sehingga memudahkanmu mencari kerja setelah lulus.

Lantas, apa saja jurusan SMK paling banyak jadi incaran perusahaan besar dan bergaji tinggi? Artikel kali ini akan menjawabnya, simak ya!

10 Jurusan SMK yang Lulusannya Jadi Incaran Banyak Perusahaan Besar



1 . Akuntansi



Hampir semua perusahaan besar membutuhkan pekerja lulusan akuntansi. Gaji lulusan SMK jurusan Akuntansi berkisar antara Rp 3-5 juta per bulan.

2. Administrasi Perkantoran



Sama seperti akuntansi, jurusan ini juga banyak jadi incaran perusahaan besar. Lulusan jurusan ini dapat bekerja sebagai admin, sekretaris hingga resepsionis.

3. Desain Grafis / Multimedia



Lulusan ini dapat bekerja sebagai videographer, designer, animator dan banyak lagi. Tentunya di era digital ini banyak perusahaan yang membutuhkan lulusan dari desain grafis.

4. Farmasi



Kamu suka IPA? Jurusan farmasi mungkin cocok untuk kamu ambil. Pada jurusan ini kamu akan banyak belajar yang berhubungan dengan Kimia dan Biologi.

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More