Unesa Dirikan Fakultas Hukum, Keunggulannya di Bidang Keolahragaan

Kamis, 06 Juni 2024 - 16:15 WIB
Universitas Negeri Surabaya (Unesa) menjadikan prodi Hukum menjadi fakultas tersendiri tahun ini. Foto/Unesa.
SURABAYA - Universitas Negeri Surabaya (Unesa) menjadikan prodi Hukum menjadi fakultas tersendiri tahun ini. Keunggulannya ada pada hukum keolahragaan.

Dekan Fakultas Hukum Unesa Arinto Nugroho mengatakan, Fakultas Hukum Unesa dirintis sejak 2009 lalu. Pendiriannya diawali dengan membuka program studi Ilmu Hukum.

Baca juga: Jadi Wisudawan Terbaik S2 Hukum Unair, Begini Perjuangan Ventri Bekerja Sambil Kuliah



“Berkat kerja keras dan kolaborasi semua pihak, Fakultas Hukum akhirnya berhasil didirikan resmi pada 5 April 2024, atau 15 tahun sejak prodi ilmu hukum dirintis,” ucapnya.

Pendirian Fakultas Hukum tidaklah mudah dan harus melalui proses administratif kompleks dan penilaian ketat dari pemerintah. Di antara yang menjadi penilaian adalah jumlah mahasiswa, kualitas SDM, dan infrastruktur.

Kekhasan FH Unesa



Fakultas Hukum Unesa mengusung konsep kurikulum yang responsif terhadap perkembangan global. Adopsi kurikulum yang berfokus pada kebutuhan hukum kontemporer akan menjadi ciri khas tersendiri bagi FH Unesa.

Dekan FH mengungkapkan, FH Unesa memiliki perbedaan dari fakultas hukum kampus lain. Perbedaan substansialnya, FH Unesa terletak pada pendekatan yang terintegrasi terhadap hukum keolahragaan. "Kami memilih bidang keolahragaan yang belum banyak dimiliki oleh universitas lain sebagai ciri khas kami," tegasnya.

Baca juga: Alumni dari 40 Angkatan Hadiri Reuni Akbar Fakultas Hukum Universitas Trisakti
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More