Jangan Dianggap Remeh, Ini 5 Fungsi Penting Sertifikat UTBK SNBT 2024

Kamis, 13 Juni 2024 - 11:14 WIB
Sertifikat Ujian Tulis Berbasis Komputer di Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (UTBK SNBT) 2024 bisa diunduh atau di-download bersamaan dengan pengumuman. Foto/Ist
JAKARTA - Ini fungsi sertifikat UTBK SNBT 2024 yang bisa diunduh bersamaan dengan pengumuan UTBK-SNBT hari ini mulai pukul 15.00 WIB. Sertifikat Ujian Tulis Berbasis Komputer di Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (UTBK SNBT) 2024 bisa diunduh atau di-download bersamaan dengan pengumuman. Sementara batas waktu unduh sertifikat sampai 31 Juli 2024. Artikel kali ini akan membahas 5 fungsi sertifikat UTBK-SNBT, simak ya!

5 Fungsi Sertifikat UTBK SNBT 2024



Calon mahasiswa yang lolos SNBT 2024 maupun tidak, perlu diketahui jika sertifikat ini penting. Ada manfaat atau kegunaan tersendiri yang harus diketahui.

1. Daftar jalur mandiri PTN



Pertama, fungsi sertifikat ini untuk mendaftarkan diri di jalur mandiri beberapa perguruan tinggi yang menggunakan nilai UTBK SNBT 2024.

Ada banyak PTN yang membuka jalur UTBK SNBT 2024. Contohnya Universitas Brawijaya, Universitas Airlangga, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Institut Pertanian Bogor.

Berdasarkan tahun lalu, ada 13 PTN yang menerima siswa lewat jalur nilai UTBK. Biasanya jalur UTBK di PTN ini dibuka sampai awal bulan Agustus 2024.

2. Daftar Sekolah Kedinasan 2024



Kedua, bisa berfungsi untuk daftar sekolah kedinasan 2024 seperti Politeknik STAN dan Politeknik Sandi dan Siber Negara (Poltek SSN). Kedua sekolah kedinasan ini menerima siswa dengan sertifikat UTBK tahun 2023 dan 2024.

3. Daftar PTS



Ketiga, sebagian Perguruan Tinggi Swasta (PTS) membuka jalur nilai UTBK bagi calon mahasiswa. Misalnya Universitas Maranatha, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More