5 Jurusan Soshum yang Diprediksi Sangat Dibutuhkan di Masa Depan, Ilmu Komunikasi Paling Prospektif

Sabtu, 15 Juni 2024 - 14:30 WIB
Prodi Ilmu Komunikasi menjadi salah satu jurusan rumpun Soshum yang lulusannya diprediksi sangat dibutuhkan di masa depan. Foto ilustrasi/Ist
JAKARTA - Ini 5 jurusan kuliah rumpun Soshum yang sangat dibutuhkan di masa depan. Memilih jurusan kuliah menjadi salah satu faktor penting bagi calon mahasiswa untuk mencari pekerjaan di masa depan.

Dan salah satu jurusan kuliah yang memiliki masa depan bagus adalah jurusa Sosial dan Humaniora (Soshum) atau yang familiar disebut sebagai jurusan sosial.

Dirangkum dari berbagai sumber, artikel kali ini akan membahas daftar 5 jurusan kuliah Soshum yang lulusannya disebut sangat dibutuhkan di masa depan, simak ya!

5 Jurusan Kuliah dari Rumpun Soshum yang Sangat Dibutuhkan di Masa Depan



1. Ilmu Komunikasi

Jurusan ini menawarkan banyak peluangkarier. Kamu akan belajar berbicara di depan umum, fotografi, sinematografi, penulisan naskah berita, dan produksi film. Hampir setiap industri membutuhkan pakar komunikasi, menjadikannya pilihan yang populer dan serbaguna.

Pilihan karier meliputi hubungan masyarakat, jurnalisme, radio, pelaporan, presentasi, periklanan, produksi, dan pengorganisasian acara.

2. Bisnis Digital



Jurusan ini berfokus pada pengembangan bisnis dengan menggunakan teknologi digital.Kamu akan belajar tentang pasar, startup digital, data besar, dan banyak lagi. Bisnis digital mempersiapkan siswa untuk bersaing di era industri yang menggabungkan teknologi digital dengan teori bisnis dasar. Lulusannya memiliki beragam pilihan karier di bidang keuangan, konsultasi bisnis, analisis sistem, dan e-commerce.



3. Hubungan Internasional

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More