Lulusan Kriminologi Kerja Apa? Ini 13 Prospek Kerja Menjanjikan Alumninya

Senin, 17 Juni 2024 - 10:00 WIB
Salah satu peluang kerja lulusan kriminologi adalah berkarier di lembaga kepolisian dengan bekerja di laboratorium kriminologi, dalam melakukan penyidikan atas kasus kriminal. Foto ilustrasi/Ist
JAKARTA - Ini 13 prospek kerja menjanjikan lulusan jurusan Kriminologi yang perlu diketahui. Kriminologi adalah ilmu yang mempelajari kejahatan dan perilaku menyimpang. Faktanya saat ini jurusan Kriminologi menjadi salah satu yang mulai diminati calon mahasiswa. Mengutip website fisip.ui.ac.id, artikel kali ini akan membahas 13 jenis prospek kerja menjanjikan lulusan Kriminologi, simak ya!

13 Prospek Kerja Menjanjikan Lulusan Kriminologi



1. Kejaksaan.





Lulusan kriminologi dapat menjadi staf kejaksaan yang bertanggung jawab penuh pada kasus hukum yang sedang ditangani dan menyelesaikannya.

2. Lembaga kepolisian



Lulusan dapat bekerja di laboratorium kriminologi, melakukan penyidikan atas kasus kriminal, dan menangani berbagai kasus dari kecil hingga besar di Indonesia.

3. KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi)



Lulusan kriminologi dapat membantu memberantas korupsi di Indonesia, mengingat banyaknya kasus korupsi yang membutuhkan keahlian hukum.

4. Departemen pertahanan yang bertugas menjaga pertahanan bangsa dengan semangat dan kerja keras, erat kaitannya dengan ilmu kriminologi.

5. Badan Intelijen Negara (BIN)

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More