Jaring Talenta Terbaik Debat Berbahasa Inggris, Unika Atma Jaya Tuan Rumah NSDC 2024

Kamis, 20 Juni 2024 - 16:28 WIB
Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya menjadi tuan rumah National Schools Debating Championship (NSDC) 2024 yang dihelat 20-24 Juni 2024. Foto/Unika Atma Jaya.
JAKARTA - Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya (Unika Atma Jaya) menjadi tuan rumah National Schools Debating Championship (NSDC) 2024 yang dihelat 20-24 Juni 2024. Para pemenang nantinya akan dikirim ke lomba debat tingkat dunia .

Kompetisi ini merupakan inisiasi dari Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) yang rutin diadakan setiap tahunnya untuk pengembangan prestasi talenta peserta didik.

Lomba debat bahasa Inggris tingkat nasional ini bertujuan untuk menjaring siswa-siswa unggul yang nantinya akan mengikuti World Schools Debating Championship (WSDC) di tingkat internasional.



Baca juga: Santri Sunanul Muhtadin Juara Olimpiade Bahasa Inggris se-Pantura

Tahun ini, NSDC mengangkat tema "Speak of Your Mind, Speak for Indonesia" dan diikuti oleh 36 kontingen provinsi dan 1 tim dari Sekolah Luar Negeri Indonesia.

Tema ini dipilih untuk mendorong para peserta menyuarakan pendapat mereka dan berkontribusi dalam pembahasan isu-isu yang relevan dengan kondisi Indonesia saat ini. Dengan demikian, diharapkan siswa tidak hanya mahir dalam berdebat, tetapi juga memiliki wawasan yang luas tentang permasalahan global dan nasional.

Baca juga: Kompetisi Sains Madrasah 2024 Buka Pendaftaran hingga 13 Juni, Siswa SMP-SMA Bisa Ikut

Acara dibuka dengan sambutan dari Rektor Unika Atma Jaya, Prof. Dr. dr. Yuda Turana yang menyampaikan pentingnya kegiatan ini sebagai bagian dari pendidikan holistik yang ditawarkan oleh Unika Atma Jaya.

"Kami sangat bangga dapat menjadi tuan rumah NSDC 2024. Kami percaya bahwa melalui kompetisi ini, para peserta dapat mengembangkan kemampuan berpikir kritis dan analitis mereka, yang sangat penting untuk menghadapi tantangan di masa depan," ujar dia, melalui siaran pers, Kamis (20/6/2024).
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More