Jadi Favorit di UTBK SNBT 2024, Ini Prospek Kerja Mentereng Jurusan Ilmu Komunikasi

Jum'at, 21 Juni 2024 - 10:30 WIB
Dalam seleksi UTBK SNBT 2024 jurusan Ilmu Komunikasi diketahui memiliki tingkat persaingan dengan persentase sebesar 1,14 persen. Foto ilustrasi/Ist
JAKARTA - Apa bagusnya jurusan Ilmu Komunikasi ? Pertanyaan itu wajar dilontarkan calon mahasiswa baru yang masih ragu memilih jurusan Ilmu Komunikasi. Padahal asal tahu saja, Program studi (prodi) Ilmu Komunikasi menjadi salah satu jurusan yang memiliki banyak peminatnya dalam seleksi masuk SNBP maupun SNBT.

Di beberapa perguruan tinggi negeri (PTN) bahkan jurusan ini memiliki persaingan yang cukup ketat dan menempati posisi teratas. Dalam seleksi UTBK SNBT 2024 jurusan ini terlihat memiliki tingkat persaingan dengan persentase sebesar 1,14 persen. Artikel kali ini akan membahas profil jurusan Ilmu Komunikasi, simak ya!

Apa Itu Jurusan Ilmu Komunikasi?





Jurusan Ilmu Komunikasi merupakan prodi yang mempelajari tentang pengantar Ilmu Komunikasi, Komunikasi Massa, Psikologi Komunikasi, hingga Sosiologi Komunikasi. jurusan ini memiliki beberapa konsentrasi atau peminatan yang dapat dipilih oleh mahasiswanya.

Peminatan Jurusan Ilmu Komunikasi



Adapun peminatan dalam jurusan Ilmu Komunikasi diantaranya sebagai berikut:

1. Marketing



Dalam peminatan marketing mahasiswa nantinya akan mempelajari tentang strategi dalam mengkomunikasikan suatu produk organisasi maupun perusahaan. Selain itu, mahasiswa juga akan menganalisa pasar dan kebutuhan konsumen dalam mempromosikan suatu brand perusahaan.

2. Hubungan Masyarakat

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More