Plus Minus Sekolah Negeri Vs Swasta, Orang Tua dan Siswa Perlu Tahu Sebelum Daftar PPDB 2024

Selasa, 25 Juni 2024 - 11:17 WIB
Salah satu hal yang menjadi pertimbangan daftar PPDB 2024 adalah status sekolah, yakni negeri dan swasta. Meski saat ini sekolah negeri banyak dipilih, bukan berarti sekolah swasta kualitasnya jelek. Foto ilustrasi/Ist
JAKARTA - Pilih sekolah negeri atau sekolah swasta ? Pertanyaan itu mungkin saja terlontar dari pikiran orang tua maupun calon siswa menghadapi musim PPDB 2024 yang saat ini sedang berlangsung di banyak daerah.

Harus diakui, di tengah masyarakat saat ini sekolah negeri masih menjadi idaman untuk melanjutkan sekolah. Hal ini bisa dipahami mengingat faktor biaya menjadikan sekolah negeri banyak dipilih ketimbang sekolah swasta.

Namun tahukah para orang tua maupun siswa, merujuk data saat ini tidak semua sekolah negeri itu sama kualitasnya. Bahkan beberapa sekolah swasta justru lebih unggul dibanding sekolah negeri dari segi kualitas.



Sebagai bahan pengetahuan maupun referensi mendaftar PPDB 2024, mengutip generali.co.id, artikel kali ini akan membahas kelebihan dan kekurangan sekolah negeri dan sekolah swasta, simak ya!

Plus Minus Sekolah Negeri Vs Sekolah Swasta



Keuntungan Sekolah Negeri



1. Biaya pendidikan di sekolah negeri cenderung lebih murah

Sekolah negeri merupakan sekolah yang dimiliki oleh pemerintah. Oleh sebab itu, biaya pendidikan di sekolah negeri terbilang lebih murah, bahkan ada beberapa yang sudah tidak memungut biaya sepeser pun. Hal ini karena sekolah negeri menerima bantuan dana dari pemerintah.

2. Kurikulum pembelajaran diatur oleh pemerintah
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More