Mau Kuliah PTN di Bandung? Segini Uang Pangkal UPI Jalur Mandiri 2024

Rabu, 26 Juni 2024 - 13:28 WIB
Sebelum mendaftar jalur Mandiri UPI, salah satu info penting yang perlu diketahui adalah jumlah uang pangkalnya. Foto/Ist
BANDUNG - Ini rincian nominal uang pangkal jalur Mandiri di UPI 2024 yang perlu diketahui. Kamu gagal di Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) dan Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT)? Jangan khawatir karena kesempatan kuliah di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) masih ada di jalur Mandiri.

Salah satu PTN yang membuka jalur Mandiri 2024 adalah Universitas Pendidikan Indonesia (UPI). Sebelum mendaftar jalur Mandiri UPI, salah satu info penting yang perlu diketahui adalah jumlah uang pangkalnya. Untuk membahas hal itu, artikel kali ini akan mengulasnya, simak ya!

Info Uang Pangkal UPI Jalur Mandiri 2024





IPI atau uang pangkal ini hanya dibayarkan satu kali di awal perkuliahan. Uang pangkal UPI dibagi menjadi 11 kelompok dengan besaran yang berbeda-beda. Namun pada kelompok 1 adalah Rp0.

Calon mahasiswa yang lolos di UPI lewat jalur mandiri 2024, selain wajib membayar uang pangkal juga wajib membayar uang kuliah tunggal (UKT) yang dibayarkan tiap semester.

Uang pangkal UPI jalur mandiri 2024 untuk semua jurusan S1 paling rendah berkisar di angka Rp16 juta untuk Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar Pendidikan Jasmani dan paling tinggi mencapai Rp 233,5 juta untuk Jurusan Kedokteran.

Dilansir dari laman resmi UPI, Kamis (23/5/2024) berikut uang pangkal UPI jalur mandiri 2024 yang perlu diketahui calon mahasiswa.

1. Bimbingan Konseling



IPI kelompok 2: Rp21,5 juta
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More