Anak Petani dari Samosir Ini Diterima di UGM Tanpa Tes dan Kuliah Gratis, Orang Tua Terharu Bahagia

Jum'at, 05 Juli 2024 - 08:40 WIB
Johan Vylvius Rajaguguk asal Samosir diterima di UGM tanpa tes bahkan akan kuliah gratis. Foto/UGM.
JAKARTA - Johan Vylvius Rajaguguk asal Samosir diterima di UGM tanpa tes bahkan akan kuliah gratis. Keberhasilan Johan pun sukses membuat orang tuanya yang seorang petani terharu dan bahagia.

Selasa, 26 Maret 2024 menjadi hari yang bersejarah bagi keluarga kecil ini. Sang anak, Johan menyampaikan ia menerima notifikasi biru pada pengumuman Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) 2024.

Baca juga: Kisah Ulfa, Alumnus SMK Anak Tukang Ukir Lulus S2 UGM dengan IPK 3,89





Johan memeluk kedua orang tuanya ketika tahu ia lolos SNBP 2024 dan diterima di Prodi Ilmu Ekonomi Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Universitas Gadjah Mada (UGM).

Anak Petani Asal Samosir Sukses Kalahkan Ribuan Pesaing di UGM



Sindak Manahara Rajaguguk dan Tiurma Lumban Raja pun tak pernah menyangka mereka yang hidup di Desa Nainggolan, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara pada akhirnya bisa melihat anaknya mengenyam pendidikan hingga tingkat pendidikan tinggi.

Bukan cuma diterima di salah satu kampus terbaik di Indonesia ini, namun Johan Johan pun dinyatakan sebagai penerima Uang Kuliah Tunggal Pendidikan Unggul bersubsidi 100 persen (UKT 0) dari UGM sehingga dibebaskan dari biaya pendidikan selama kuliah. Bahkan Johan pun juga dinyatakan sebagai kandidat kuat penerima beasiswa Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-K) dari pemerintah.

Baca juga: Viral! Perempuan Lulusan UGM Rela Kerja Jadi Cleaning Service di Australia, Ternyata Ini Alasannya
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More