FEB UP: A Catchy Proposal, Modal Peneliti Menarik Perhatian Reviewer

Kamis, 04 Juli 2024 - 12:05 WIB
Foto: Doc. Istimewa
JAKARTA - Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) serta Sekolah Pascasarjana (SPs) Universitas Pancasila mengadakan International Workshop dengan dua tema utama yaitu "Building a Catchy Proposal for Research" dan "Writing Chapters 1-3 for Your Thesis". Workshop yang berlangsung di Ruang 113 Fakultas Ekonomi dan Bisnis ini digelar pada (3/7).

Acara ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Dr. Harnovinsah, SE., Ak., M.Si., CA., Cert. IPSAS., CMA., CSRS., CSRA., para Wakil Dekan, dua narasumber terkemuka dari Universiti Sains Malaysia (USM) yaitu Assoc. Prof. Dr. Anees Janee Ali dan Salameh Al Khazaleh, Dr. Lola Fitria Sari, SE., MM. dan Nurul Hilmiyah, S.E., M.E., Ph.D sebagai moderator, serta para civitas akademika yang terdiri dari mahasiswa, dosen, serta peneliti.

Dalam sambutannya, Harnovinsah menyampaikan, workshop ini merupakan kesempatan berharga bagi para peserta untuk memperoleh pengetahuan dan keterampilan yang esensial dalam menyusun proposal penelitian yang menarik dan menulis bab awal tesis dengan baik.



"Kami berharap melalui kegiatan ini, kualitas penelitian dan penulisan ilmiah di lingkungan Universitas Pancasila dapat terus meningkat," katanya.

Workshop pertama dengan tema "Building a Catchy Proposal for Research" yang dibawakan oleh Assoc. Prof. Dr. Anees Janee Ali dan Salameh Al Khazaleh. Pada sesi ini ia memberikan berbagai tips dan trik dalam menyusun proposal penelitian yang menarik perhatian reviewer.

Selanjutnya pada sesi kedua, membahas topik "Writing Chapters 1-3 for Your Thesis" yang memfokuskan pada strategi pemilihan judul, menulis bab pendahuluan, tinjauan pustaka, dan metodologi penelitian dengan efektif.

Fakultas Ekonomi dan Bisnis dan Sekolah Pascasarjana Universitas Pancasila terus berkomitmen untuk menyediakan platform pendidikan berkualitas tinggi melalui berbagai kegiatan akademik dan workshop yang relevan dengan perkembangan dunia penelitian dan pendidikan tinggi.
(unt)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More