Seleksi Mandiri Unesa 2024 Masih Dibuka sampai 11 Juli, Ini Linknya

Senin, 08 Juli 2024 - 09:27 WIB
Sejumlah kampus seperti Universitas Negeri Surabaya (Unesa) misalnya masih membuka jalur mandiri yang bisa dimanfaatkan para pejuang masuk PTN. Foto/Unesa.
SURABAYA - Peluang masuk perguruan tinggi negeri atau PTN melalui jalur mandiri masih terbuka. Sejumlah kampus seperti Universitas Negeri Surabaya (Unesa) masih membuka jalur mandiri yang bisa dimanfaatkan calon mahasiswa.

Jalur yang dimaksud yaitu TMUBK atau Tes Masuk Unesa Berbasis Komputer yang pendaftarannya dibuka mulai 2 sampai 11 Juli 2024. Dengan kata lain, pendaftaran masih dibuka selama tiga hari ke depan.

Baca juga: 9 PTN Masih Buka Jalur Mandiri di Juli 2024, Cek Daftarnya



Kasubdit Penerimaan dan Kelulusan Mahasiswa Unesa Sukarmin mengatakan, bahwa jalur TMUBK merupakan kesempatan terakhir yang bisa digunakan peserta untuk menjadi mahasiswa baru kampus 'Rumah Para Juara.'

"TMUBK hampir sama dengan UTBK, sistemnya ya tes berbasis komputer. Bedanya, kalau UTBK itu tes jalur nasional atau SNBT. Sementara TMUBK itu tes yang dilaksanakan secara mandiri oleh Unesa," jelasnya, dikutip dari laman Unesa, Senin (8/7/2024).

Baca juga: Jalur Mandiri Vokasi Undip 2024 Masih Buka hingga 11 Juli, Pejuang PTB Buruan Daftar!

Sukarmin membeberkan jadwal TMUBK yang perlu diperhatikan peserta. Untuk pendaftaran TMUBK bisa dilakukan sampai 11 Juli 2024 melalui laman SPMB Unesa, pmb.unesa.ac.id/.

Seleksi ini menggunakan nilai tes yang dilakukan secara offline di Laboratorium Komputer Unesa Kampus 2 Lidah Wetan, Surabaya pada 13-15 Juli 2024. Hasil tes akan diumumkan pada 19 Juli 2024.

Baca juga: 10 Prodi Sepi Peminat di SIMAK UI 2023, Peluang Lolos 2024 Besar?
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More