Aturan Seragam Sekolah Terbaru yang Berlaku untuk Siswa SD-SMA, Cek Biar Tak Salah

Selasa, 09 Juli 2024 - 13:27 WIB
Selain alat tulisan dan pernak-pernik perlengkapan sekolah, salah satu hal penting yang perlu disiapkan orang tua dan calon siswa di PPDB adalah seragam sekolah. Foto/Ist
JAKARTA - Ini informasi aturan seragam sekolah terbaru yang berlaku untuk siswa SD hingga SMA. Masa penerimaan siswa baru saat ini sedang berlangsung.

Selain alat tulisan dan pernak-pernik perlengkapan sekolah, salah satu hal penting yang perlu disiapkan orang tua dan calon siswa adalah seragam sekolah. Artikel kali ini akan membahas aturan seragam sekolah terbaru untuk siswa SD hingga SMA, simak ya!

Landasan Hukum Seragam Sekolah





Aturan seragam sekolah terbaru tertuang melalui Permendikbudristek Nomor 50 Tahun 2022. Pada aturan ini tertulis larangan bagi sekolah untuk mengatur kewajiban dan/atau memberi pembebanan kepada orang tua/wali untuk membeli pakaian seragam sekolah baru setiap kenaikan kelas dan/atau penerimaan siswa baru.

Seragam sekolah terdiri dari dua jenis yaitu pakaian seragam nasional dan seragam Pramuka. Selain kedua jenis seragam sekolah yang diatur Kemendikbud tersebut, sekolah dapat mengatur pakaian seragam khas sekolah.

Aturan Seragam Sekolah Jenjang SD-SMA



Sekolah Dasar (SD)



1. Siswa Putra

Model 1:
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More