Mau Kerja di Bank? 8 Jurusan Kuliah Ini Bisa Wujudkan Impianmu

Selasa, 09 Juli 2024 - 14:01 WIB
Menjadi pegawai bank adalah salah satu pekerjaan yang saat ini sangat diminati. Selain gajinya di atas rata-rata, karier di perbankan juga cukup menjanjikan. Foto ilustrasi/Ist
JAKARTA - Ini jurusan kuliah yang dibutuhkan untuk kerja di perbankan. Menjadi pegawai bank adalah salah satu pekerjaan yang saat ini sangat diminati. Selain gajinya di atas rata-rata, karier di perbankan juga cukup menjanjikan.

Lantas jika ingin kerja di bank, lulusan jurusan apa yang biasanya dibutuhkan? Untuk menjawab hal itu, artikel kali ini akan mengulasnya secara tuntas, simak ya!

8 Jurusan yang Lulusannya Dibutuhkan untuk Kerja di Bank





1. Ekonomi



Lulusan program studi ekonomi dan ekonomi syariah menjadi salah satu jurusan kuliah yang dibutuhkan untuk kerja di bank. Alasannya, lulus jurusan ekonomi ini biasanya lebih memahami proses yang terjadi di dalam perbankan serta tidak asing dengan istilah perbankan, sehingga bisa lebih cepat memahami tugasnya.

2. Keuangan



Dilansir dari situs Universitas Prasetiya Mulya, jurusan finance atau keuangan biasanya tidak terlepas dari investasi dan perbankan. Lulusan keuangan bisa bekerja sebagai bankir investasi, manajer dana, manajer risiko, perencana keuangan, manajer investasi, analis keuangan, analis kredit, dan konsultan.

3. Manajemen



Satu lagi jurusan dari Fakultas Ekonomi yang dibutuhkan di bank. Dikutip dari laman Universitas Bakrie, para lulusan manajemen yang berminat bekerja di bank bisa bertugas di bagian front office maupun back office.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More