Gaet Kemenaker, FK President University Inisiasi Kerja Sama Keselamatan dan Kesehatan Kerja

Selasa, 16 Juli 2024 - 14:11 WIB
Fakultas Kedokteran (FK) President University menandatangi kerja sama berupa MoU dengan Balai Besar Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Kemenaker, Senin (15/7/2024). Foto/Ist
JAKARTA - President University (PU) terus meningkatkan kerja sama dengan pemerintah untuk keberlanjutan mutu dunia pendidikan dengan menggaet Kementrian Ketenagakerjaan Republik Indonesia (Kemenaker).

Berangkat dari hal itu, PU melalui Fakultas Kedokteran (FK) melakukan penandatanganan kerja sama strategis berupa Memorandum of Understanding (MoU) dengan Balai Besar Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Kemenaker.

"Pertemuan yang berlangsung produktif ini dilaksanakan di gedung Balai Besar K3 Jakarta dan dihadiri oleh perwakilan dari kedua institusi, termasuk tujuh dosen dari Fakultas Kedokteran, Direktur Hukum, serta Direktur dan Manager President Development Center (PDC) President University," kata Prof. DR. Budi Setiawan, Dekan Fakultas Kedokteran President University di Jakarta, dalam keterangan resminya, Senin (15/7/3024)



Menurutnya, penandatanganan ini menandai dimulainya kolaborasi erat antara President University dan Balai Besar Keselamatan dan Kesehatan Kerja Kementrian Ketenagakerjaan Republik Indonesia dalam bidang keselamatan dan kesehatan kerja untuk membuka peluang baru dalam pengembangan pendidikan dan penelitian.



Menurut Budi, kerja sama FKPU dengan Kemnaker untuk bidang pendidikan, Penelitian, pengabdian kepada masyarakat, serta implementasi program ini menegaskan komitmen President University terhadap kemajuan di sektor keselamatan dan kesehatan kerja.

"Nantinya seluruh lulusan FKPU juga akan mendapat sertifikat HIPERKES dari Kemnaker. Dan sebagai bagian dari kerjasama ini, akan diadakan Pelatihan untuk meningkatkan kompetensi di bidang Hiperkes (Higiene Perusahaan dan Kesehatan Kerja) bagi tenaga medis dan tenaga kesehatan lainnya," ujar Prof Budi.

Menurutnya, acara MoU ini berlangsung lancar dan mencapai hasil yang diharapkan sekaligus menjadi langkah penting bagi Fakultas Kedokteran President University dalam memperkuat keunggulannya di bidang keselamatan dan kesehatan kerja. "Inisiatif ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan standar praktik keselamatan dan kesehatan kerja di Indonesia," pungkasnya

Keunggulan FK President University

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More