9 PTKIN Akreditasi Unggul, Bisa Jadi Referensi Kampus Tujuan

Jum'at, 19 Juli 2024 - 10:14 WIB
Terdapat sembilan PTKIN Akreditasi Unggul yang telah ditetapkan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Foto/UIN Alaudin Makassar.
JAKARTA - Terdapat sembilan PTKIN Akreditasi Unggul yang telah ditetapkan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Seluruh Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) ini didominasi oleh Universitas Islam Negeri (UIN).

Baca juga: Kuliah di PTKIN Favorit, Ini 8 Prodi S-1 UIN Bandung dengan UKT Termurah Jalur Mandiri 2024

Banyaknya PTKIN yang telah mendapat akreditasi Unggul dari BAN-PT ini sesuai dengan rencana Kementerian Agama. Dimana Kemenag menargetkan pada 2024 ada 15 PTKIN yang mendapat Akreditasi Unggul.



Baca juga: 10 PTKIN Penerima KIP Kuliah di Jalur Mandiri 2024, Cek Kampus Incaranmu

Dilansir dari laman resmi Kemenag, salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan mengeksplorasi proses penilaian Instrumen Suplemen Konversi (ISK) program studi dan institusi.

9 PTKIN Akreditasi Unggul

1. Universitas Islam Negeri Alaudin Makassar



UIN Alaudin Makassar telah terakreditasi Unggul oleh BAN-PT melalui SK 428/SK/BAN-PT/Ak.KP/PT/IV/2024. Akreditasi ini akan berlaku hingga 21 Desember 2028 mendatang.

2. Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim



UIN Maulana Malik Ibrahim yang berlokasi di Malang ini telah terakreditasi Unggul oleh BAN-PT melalui SK 1136/SK/BAN-PT/Ak.Ppj/PT/V/2024. Akreditasi ini akan berlaku hingga 10 April 2029 mendatang.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More