5 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Banyak Dicari di Rekrutmen CASN 2024

Senin, 22 Juli 2024 - 09:00 WIB
Tahun ini akan ada rekrutmen Calon Aparatur Sipil negara (CASN) besar-besaran karena ada 2,3 juta formasi. Foto ilustrasi/Ist
JAKARTA - Ini 5 jurusan kuliah yang lulusannya diperkirakan banyak dicari dalam rekrutmen CASN 2024. Tahun in akan ada rekrutmen Calon Aparatur Sipil negara (CASN) besar-besaran. Bahkan jadi yang terbanyak sepanjang sejarah. Setidaknya ada 2,3 juta formasi yang akan dibuka. Termasuk untuk fresh graduate dari berbagai disiplin ilmu.

Menurut akun Tik Tok @pakpolhut setidaknya ada lima jurusan yang lulusannya akan banyak dicari dalam seleksi CASN tahun ini. Jurusan apa saja? Artikel kali ini akan membahasnya, simak ya!

5 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Banyak Dicari Dalam Rekrutmen CASN 2024





1. Pendidikan

2. Kesehatan



Pendidikan dan Kesehatan jadi dua formasi yang paling banyak dibutuhkan tahun ini. Seperti yang sudah diumumkan, di pusat ada 429.183 formasi yang akan dibuka.

Sedangkan di instansi daerah ada 1.867.333 formasi, terutama untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Untuk tenaga pendidik atau guru sendiri ada 419.546 formasi dan tenaga kesehatan mencapai 417.196 formasi.Tak hanya untuk PPPK, formasi CPNS juga tersedia untuk kedua jurusan ini.

3. Ekonomi



Beruntung bagi kalian lulusan yang berbau ekonomi. Mulai dari Akuntansi, Manajemen, Ilmu Ekonomi hingga Ekonomi Pembangunan. Semua instansi pemerintah itu dijalankan menggunakan anggaran pemerintah.Dan untuk mengelola ini tentunya dibutuhkan lulusan Ekonomi. Untuk itu hampir selalu ada di setiap instansi pemerintahan pasti membutuhkan alumni dari jurusan Ekonomi.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More