Intip Profesimu Mendatang, Ini 15 Jurusan Kuliah yang Dibutuhkan di Masa Depan

Selasa, 23 Juli 2024 - 13:19 WIB
Teknologi Informasi menjadi salah satu jurusan kuliah yang lulusannya diprediksi banyak dibutuhkan di masa depan. Foto ilustrasi/Ist
JAKARTA - Ini daftar 15 jurusan kuliah yang diprediksi sangat dibutuhkan di masa depan . Memilih jurusan kuliah wajib pertimbangan calon mahasiswa yang akan melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi.

Kenapa begitu?Karena bagaimanapun jurusan kuliah yang dipilih saat ini akan menentukan nasib masa depan seseorang. Dengan kata lain, profesi apa yang akan dijalani seseorang sedikit banyak bisa dilihat dari jurusan kuliah yang diambil saat ini. Mengutip dari laman Politeknik SCI (Siber Cerdika Internasional), artikel kali ini akan membahas daftar 15 jurusan kuliah yang diperkirakan sangat dibutuhkan di masa depan, simak ya!

15 Jurusan Kuliah yang Diprediksi Sangat Dibutuhkan di Masa Depan





1. Teknologi Informasi



Jurusan kuliah yang dibutuhkan di masa depan yang pertama adalah Jurusan Teknologi Informasi. Jurusan ini tentunya tetap dibutuhkan di masa depan karena pesatnya perkembangan teknologi.

2. Teknik Robotika



Selanjutnya, jurusan yang dibutuhkan di masa depan adalah Teknik Robotika. Tak bisa dipungkiri, di masa depan ada beberapa profesi yang bisa digantikan oleh mesin atau robot. Jurusan ini mempersiapkan mahasiswa untuk bekerja di bidang robotika dan otomatisasi.

3. Kecerdasan Buatan (Artificial intelligence atau AI)



AI adalah bidang yang terus berkembang dengan banyak peluang karier di masa depan. Jurusan Artificial intelligence ini bisa kamu pertimbangkan karena bisa langsung terserap di dunia kerja.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More