5 Jenis Beasiswa Berdasarkan Sumber Pembiayaannya di Indonesia, Cek sebelum Daftar

Sabtu, 27 Juli 2024 - 08:30 WIB
Salah satu cara untuk bisa tetap kuliah di tengah keterbatasn ekonomi dan bisa dapat uang saku yaitu dengan mendaftar beasiswa.Foto ilustrasi/Ist
JAKARTA - Ini informasi mengenai 5 jenis beasiswa berdasarkan sumber pembiayaannya di Indonesia yang perlu diketahui para pejuang kuliah gratis. Salah satu cara untuk bisa tetap kuliah di tengah keterbatasn ekonomi dan bisa dapat uang saku yaitu dengan mendaftar beasiswa.

Namun perlu diketahui bahwa beasiswa sendiri banyak jenisnya. Dikutip dari akun Instagram @prestasikita, artikel kali ini akan membahas setidaknya ada 5 jenis beasiswa yang bisa dilihat dari sumber pembiayaan, simak ya!

5 Jenis Beasiswa Berdasarkan Sumber Pembiayaan di Indonesia





1. Beasiswa dari pemerintah



Jenis beasiswa pertama berdasarkan sumber pembiayaan yaitu beasiswa dari pemerintah. Biasanya beasiswa ini diberikan oleh kementerian atau lembaga pemerintah seperti LPDP, beasiswa unggulan dosen Indonesia dan masih banyak lagi yang lainnya.

Tujuan dari beasiswa ini yaitu untuk meningkatkan kualitas SDM dan mendorong kemajuan bangsa melalui pendidikan.

2. Beasiswa swasta



Jenis beasiswa kedua berdasarkan sumber pembiayaan yang harus diketahui yaitu beasiswa swasta. Ini merupakan beasiswa yang ditawarkan oleh perusahaan, yayasan, atau organisasi swasta.

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More